Wajah Buram Jembatan Gantung di Jatipulo yang Mengerikan

Sudah lama Jembatan Gantung ini ada di sini. Tapi dari tahun 2002 sampai sekarang belum pernah ada perbaikan.

Wajah Buram Jembatan Gantung di Jatipulo yang Mengerikan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wajah buram tampak menggelantungi Jembatan Gantung yang terletak di atas Kali Banjir Kanal Barat. Jembatan ini berlokasi di Jalan Inspeksi RT 06 / RW 05 Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Wajah buram tampak menggelantungi Jembatan Gantung yang terletak di atas Kali Banjir Kanal Barat. Jembatan ini berlokasi di Jalan Inspeksi RT 06 / RW 05 Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Yani (32) satu dari warga setempat menyebut Jembatan Gantung ini teramat mengerikan. Pasalnya besi - besi sebagai penopang sudah usang.

Besi - besi tersebut terlihat menua, berkarat, bahkan keropos. Papan - papan yang menjadi alas untuk warga yang melintas pun tampak berlubang dan copot.

"Ngeri banget kalau nyebrang lewat jembatan itu. Soalnya besinya berkarat dan papannya juga berlubang. Apalagi kalau sambil jalan, jembatannya juga goyang - goyang," ujar Yani saat ditemui di Jatipulo pada Selasa (27/10/2015).

Warga sekitar merasa ketakutan apabila melalui Jembatan Gantung tersebut. Mereka merasa khawatir dan cemas saat menyebrang di Jembatan Gantung ini.

"Ya takut jatuh lah, di bawahnya juga kan Kali. Kalau lewat situ yang selalu baca doa aja," ucap Yani.

Yani berharap agar Jembatan Gantung ini segera dibenahi. Jembatan tersebut merupakan satu satunya akses penghubung dari Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat ke Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami sih maunya jembatan ini secepatnya diperbaiki karena memang sangat dibutuhkan banyak warga," katanya.

Ketua RT 06 / RW 05 Kelurahan Jatipulo, Bachtiar mengungkapkan Jembatan Gantung ini merupakan jembatan bersejarah bagi warga Jatipulo. Jembatan tersebut merupakan aset yang berharga dan sangat dibutuhkan oleh warga.

"Sudah lama Jembatan Gantung ini ada di sini. Tapi dari tahun 2002 sampai sekarang belum pernah ada perbaikan. Padahal sangat membahayakan bagi warga yang nyebrang dan terutama anak - anak kecil," tutur Bachtiar.

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help