Tingkatkan Fasilitas, Taman Walang Baru Direnovasi

Banyak material bangunan seperti pasir, besi, kayu, hingga alat material bangunan lainnya berada di taman yang memiliki lapangan interaksi warga itu

Tingkatkan Fasilitas, Taman Walang Baru Direnovasi
Panji Baskhara Ramadhan
Taman Walang Baru di Jalan Walang Baru Raya, RW 15, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, tengah direnovasi. 

WARTA KOTA, KOJA - Terhitung sudah dua minggu lamanya, Taman Walang Baru yang berlokasi di Jalan Walang Baru Raya, RW 15, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, tengah direnovasi.

Diketahui, tujuan perenovasian taman yang memiliki luas 3.380 meter persegi tersebut, untuk menambah dan meningkatkan fasilitas olahraga bagi masyarakat.

Pantauan wartakotalive.com, Jumat (23/10), banyak material bangunan seperti pasir, besi, kayu, hingga alat material bangunan lainnya berada di taman yang memiliki lapangan interaksi warga tersebut.

Beberapa pekerja bangunan terlihat sibuk menata, hingga membangun sebuah pondasi bangunan.

Terlihat juga beberapa pekerja tengah menggali tanah, dan mengaduk semen di taman itu.

Santanu Bargo (32), salah satu mandor dalam proyek taman tersebut, mengaku Taman Walang Baru akan dilengkapi pendopo, jalur refleksi, toilet umum, serta pos keamanan untuk mencegah penyalahgunaan taman sebagai tempat berbuat asusila.

"Peningkatan fasilitas Taman Walang Baru ini merupakan proyek dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman Pemprov DKI Jakarta yang sudah dimulai sejak Kamis (8/10) lalu. Nantinya, akan dilengkapi dengan pendopo terbuka yang berfungsi sebagai peneduh bagi pengunjung taman, baik saat musim hujan atau kemarau," ujarnya Jumat (23/10).

Menurutnya, selain akan dibuat pendopo dan pos keamanan, taman itu juga akan dilengkapi dengan toilet serta jalur refleksi bagi pengunjung yang hendak berolahraga di taman tersebut.

"Kita juga akan buat pos keamanan bagi penjaga keamanan kompleks supaya tidak ada yang menyalahgunakan fungsi taman. Selain itu, kami bentuk jalur refleksinya membulat. Biar nanti, bagi masyarakat yang hendak melakukan terapi bisa menggunakan fasilitas tersebut. Namun tentunya harus membuka alas kaki terlebih dahulu," ungkap pekerja bangunan asal Cirebon tersebut.

‎Pengerjaan perenovasian taman tersebut, kata dia, sesuai kontrak proyek CV Trinaya Bersinar yang akan dilangsungkan selama dua bulan.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved