WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Taman Bermain Anak di Cililitan Segera Diresmikan

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jalan Buluh, Cililitan akan segera diresmikan pada 22 Oktober mendatang.

Taman Bermain Anak di Cililitan Segera Diresmikan
Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan yang berada di Jalan Buluh RT 10 RW 16, Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur.

WARTA KOTA, CILILITAN-Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan yang berada di Jalan Buluh RT 10 RW 16, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, rencananya akan segera diresmikan pada 22 Oktober mendatang.

Menyikapi hal tersebut, pengerjaannya pun terus dikebut seperti finishing di beberapa fasilitas yang ada di ‎RPTRA yang dibangun di atas lahan seluas 3.600 meter persegi tersebut.

Sejumlah tukang bangunan terlihat sibuk mengecat dinding sekeliling RPTRA ataupun membersihkan keramik fasilitas pendukung. Sementara pengelola dan beberapa petugas pemkot Jakarta Timur terlihat sibuk menata tanaman dan mengecek kesiapan RPTRA.

Pengelola RPTRA Cililitan, Eti menuturkan, meski belum rampung sepenuhnya pembangunan RPTRA, anak-anak di lingkungan tersebut sudah sering kali menggunakan fasilitas yang ada untuk bermain terutama futsal.

"Anak-anak sering main di RPTRA sini kalau sudah sore. Cuma seminggu terakhir, kami batasi karena sedang menyelesaikan pembangunan," ujar Eti, Senin (19/10).

Ia menambahkan ‎pembangunan RPTRA telah dilakukan sejak April lalu. Nantinya jika sudah diresmikan, rencananya penggunaan fasilitas di RPTRA Cililitan akan berlangsung pada pukul 06.00-22.00 WIB.

"Rencananya kalau enggak ada perubahan, nanti yang meresmikan RPTRA Cililitan, Pak Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama) dan Ibu Veronica‎ (istri Ahok)," tambahnya.

Sebelum dibangun RPTRA, lahan itu digunakan sebagai tempat parkir mobil warga dan anak-anak yang bermain bola. ‎RPTRA Cililitan dilengkapi dengan fasilitas taman ampiteater, lapangan futsal, perpustakaan, PAUD, ruang laktasi, hingga ruang konseling untuk keluarga.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help