Pedagang Kaki Lima

PKL Marak Serobot Bahu Jalan Daan Mogot

Melintas di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat tampak pemandangan yang tak biasanya, yaitu deretan PKL berjajar rapi di bahu Jalan Daan Mogot.

PKL Marak Serobot Bahu Jalan Daan Mogot
Andika Panduwinata
Para pedagang kaki lima (PKL) berjajar rapi di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (19/10/2015) 

WARTA KOTA, KALIDERES - Melintas di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat tampak pemandangan yang tak biasanya. Pengendara yang melalui jalan ini dapat melihat deretan pedagang kaki lima (PKL) berjajar rapi di bahu Jalan Daan Mogot.

Mereka serobot jalan untuk berdagang yang seharusnya dilalui oleh pengendara yang melintas. Alhasil arus lalu lintas pun menjadi tersendat di jalan itu.

Terlebih lagi sampah-sampah berserakan mewarnai badan Jalan Daan Mogot yang dibuang oleh para PKL ini.

Para pedagang pun tak bertanggung jawab membiarkan sampah-sampah itu tergeletak begitu saja tanpa dibersihkannya.

Camat Kalideres, Uus Kusmanto membenarkan di wilayahnya kerap kali dipadati puluhan PKL yang mangkal di bahu Jalan Daan Mogot.

Menurut Uus Kusmanto pihaknya sudah melakukan berbagai cara agar pedagang tersebut tak menjajakan dagangannya di lokasi tersebut.

"Memang iya banyak PKL yang marak di Jalan Daan Mogot, kami diibaratkan main kucing-kucingan dengan mereka (PKL)," ujar Uus Kusmanto saat berbincang santai dengan Warta Kota di kantornya pada Senin (19/10/2015).

Uus Kusmanto menjelaskan sudah menugaskan petugas Satpol PP guna membabat habis para PKL yang sudah mengganggu lalu lintas dan ketertiban umum.

Semua aparat sudah dikerahkan bahkan tiap waktu memonitor aktivitas para pedagang itu.

"Saya sudah perintahkan petugas untuk menertibkannya. Sudah beberapa kali petugas kami bolak balik ke lokasi mereka berdagang, mereka lari dan ngumpet bahkan balik lagi. Sudah seperti main kucing-kucingan," ucap Uus Kusmanto.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved