Piala Presiden

BREAKING NEWS : Mobil Kapolres Jaktim Dirusak Massa

Mobil dinas Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Umar Faroq menjadi sasaran pengrusakan oleh massa di kawasan Jatiwaringin.

BREAKING NEWS : Mobil Kapolres Jaktim Dirusak Massa
Panji Baskhara Ramadhan
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq. 

WARTA KOTA, MAKASAR - Mobil dinas Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Umar Faroq menjadi sasaran pengrusakan oleh masaa. Hal itu berawal ‎saat sekelompok pemuda di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur melempari mobil berplat D atau Bandung.

Umar menjelaskan, ketika itu petugas yang tengah mengamankan lokasi meminta bantuan personel keamanan karena ada massa yang mencoba melakukan pelemparan. Ia pun bergerak ke lokasi dengan membawa pasukan gabungan.

Saat menuju lokasi massa berada, Umar dan pasukan menggunakan jalur berbeda di mana dirinya melintasi jalan tol sementara pasukan dengan jalur arteri.

Hal itu membuat dirinya tiba di lokasi lebih dulu di Pintu Tol Pondok Gede Timur dan melihat sekelompok pemuda mencoba melempari dua mobil plat D yang berada di dekat Mitsubishi Strada, mobil dinas miliknya.

"Mobil plat D itu ada di samping dan di belakang saya. Akhirnya saya turun dan minta dua mobil itu putar balik kembali ke dalam tol. Kemudian saya mengeluarkan tembakan peringatan ke udara," jelas Umar Faroq, Minggu (18/10/2015).

‎Sayangnya tembakan peringatan itu rupanya tidak membuat sekelompok massa mengurungkan niatnya. Justru mereka mengalihkan serangan ke mobil dinasnya setelah gagal merusak kendaraan berplat D.

"Saya hanya berdua dengan driver dan kami memutuskan untuk mundur. Tidak lama, petugas bantuan datang dan menembakan tembakan gas air mata," kata Kapolres.

Akibat pengrusakan yang dilakukan sekelompok massa, mobil dinasnya mengalami sejumlah kerusakan seperti bodi penyok hingga kaca pecah. Beruntung tidak ada warga yang menjadi korban.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved