Piala Presiden

Bobotoh dan The Jakmania Akrab, Warga Optimis, Final Berlangsung Aman

Keakraban antara The Jakmania dan Bobotoh diharapkan bisa menyukseskan final Piala Presiden dan menjadi awal kemajuan sepak bola Indonesia.

Bobotoh dan The Jakmania Akrab, Warga Optimis, Final Berlangsung Aman
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Keakraban Bobotoh dan The Jakmania diharapkan menyukseskan Piala Presiden. 

‎WARTA KOTA, CIRACAS -- Final Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015), sebelum ini, dikhawatirkan timbul gesekan.

Maklum saja, pendukung Persib Bandung, Bobotoh dikenal sebagai ‎musuh bebuyutan The Jakmania, pendukung Persija Jakarta.

Sejumlah pengamanan pun disiapkan untuk mengantisipasi bentrok.

Salah seorang warga, Aryo (31) mengaku tidak merasa was-was dengan kemungkinan adanya gesekan tersebut.

Pasalnya lokasi partai final jauh dari kediamannya di RT 08/RW 06, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

"Khawatir sih ada tapi enggak sampai yang was-was gimana. Toh juga finalnya kan di Senayan, jauh dari sini juga," ungkapnya, Jumat (16/10/2015).

Pengakuan senada juga disampaikan rekannya, Wahyu (29).

Meski ada sedikit rasa khawatir, ia memilih untuk tidak ambil pusing karena dirinya percaya aparat kepolisian mampu melaksanakan tugasnya mengantisipasi kemungkinan rusuh.

"Polisi pasti udah mengantisipasi lah segala kemungkinan. Cuma kalau yang namanya waspada sih harus, kan segala kemungkinan bisa terjadi," ungkapnya.

Namun demikian, ia berharap pelaksanaan final sepakbola nasional itu bisa berjalan kondusif dan tidak sampai timbul kerusuhan karena warga juga yang akan dirugikan dan merasakan dampak negatifnya.

"Kalau saya sih yang rukun-rukun aja lah, kedua belah suporter jangan saling provokasi. Menang kalah itu mah biasa," katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help