Denmark Terbuka

Ganda Putra Indonesia Tersingkir di Denmark

Dua pasangan putra Indonesia, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan dan Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi, tersingkir pada pertandingan putaran kedua turna

Ganda Putra Indonesia Tersingkir di Denmark
Warta Kota/AFP/Wang Zhao
Pasangan ganda campuran Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan) mengembalikan bola ke arah ganda Inggris Andrew Ellis/Peter Mills pada penyisihan grup 1C Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Tiongkok, Senin (11/5). 

WARTA KOTA, DENMARK - Dua pasangan putra Indonesia, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan dan Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi, tersingkir pada pertandingan putaran kedua turnamen Denmark Terbuka 2015.

Pasangan Hendra-Ahsan yang merupakan pasangan unggulan dua, dalam siaran pers Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima Antara di Jakarta, Jumat (16/10/2015), disebutkan pasangan ini kalah dari wakil Tiongkok Liu Cheng-Lu Kai.

Hendra-Ahsan tumbang dalam pertandingan yang berlangsung selama 42 menit dengan skor 23-25, 21-23.

"Lawan tidak mudah mati. Pertahanan mereka juga bagus saat kami terus menyerang. Serangan mereka malah banyak yang tembus ke kami," kata Hendra tentang kekalahannya dalam dua game langsung.

Ganda putra andalan Indonesia itu sudah mendapatkan perlawanan ketat dari Liu-Lu sejak awal game pertama dan tertinggal hingga 8-15.

Meskipun Hendra-Ahsan dapat mengembalikkan keadaan dan mengejar skor hingga 20-18, pasangan Tiongkok hasil babak kualifikasi itu mampu menutup kemenangan 25-23.

Pada game kedua setelah unggul 18-15, Hendra-Ahsan dipaksa menyerah oleh Liu-Lu. Pasangan Tiongkok itu mampu menyamakan skor 18-18 dan menuntaskan kemenangan 23-21.

Sementara, pasangan Angga-Ricky kalah ditangan ganda putra tuan rumah Mathias Boe-Carsten Mogensen yang merupakan pasangan unggulan empat.

Angga-Ricky juga kalah dalam dua game langsung 19-21, 16-21 selama 43 pertandingan putaran kedua turnamen tingkat superseries premier itu.

Kekalahan kedua pasangan itu berarti ketiadaan wakil Indonesia pada nomor ganda putra untuk pertandingan putaran perempat dalam final turnamen berhadiah total 650 ribu dolar AS di Odense, Denmark. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved