Kapolda Wajibkan Jakmania Jadi Tuan Rumah yang Baik Buat Bobotoh

Mari kita menjadi tuan rumah yang baik santun bagi tamu yang hadir tanpa melihat siapa pun dia.

Kapolda Wajibkan Jakmania Jadi Tuan Rumah yang Baik Buat Bobotoh
TRIBUN JABAR /DENI DENASWARA
Ilustrasi. Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan saat melintas di Jalan Sunda, Bandung, Bandung. Ribuan bobotoh tumplek memadati sejumlah jalan di Kota Bandung merayakan kemenangan atas tim Persib Bandung, yang menjurai Liga Super Indonesia 2014. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Suporter Persija Jakarta, the Jak Mania, diimbau untuk menyambut baik kedatangan suporter Persib Bandung, Bobotoh yang akan datang untuk mendukung tim kesayangannya saat Final Piala Presiden.

"Saya menghimbau, mengingat ini inisiatif dari bapak presiden, maka perlu disambut, termasuk oleh the Jak Mania. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik santun bagi tamu yang hadir tanpa melihat siapa pun dia," ujar Tito di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Tito mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan kedua pihak dari The Jak Mania dan Bobotoh, serta suporter dari Sriwijaya FC.

"Dengan teman-teman dari the Jak Mania, kami sudah lakukan komunikasi. The Jak Mania akan menjadi tuan rumah yang baik."

Imbauan Tito tersebut merujuk pada buruknya hubungan antara the Jak Mania dan Bobotoh selama ini. Keduanya kerap bentrok di dalam hingga di luar lapangan.

Pada Agustus 2013, kedua kelompok ini sempat bentrok ketika pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

November tahun lalu, kedua kelompok ini kembali bentrok saat rombongan suporter Persib Bandung yang baru pulang dari Palembang diserang sekelompok orang beratribut Persija Jakarta.

Pertandingan final Piala Presiden 2015 akan mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC.
Sementara perebutan tempat ketiga bertanding Arema Indonesia melawan Mitra Kukar.

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved