Spanduk Megawati Presiden, KBRI: Itu Warga Korea yang Buat

KBRI Korsel menyebut warga yang membuat spanduk dan menyebutkan Megawati sebagai Presiden RI saat ini.

Spanduk Megawati Presiden, KBRI: Itu Warga Korea yang Buat
Tribunnews.com
Foto spanduk di Consular Affairs Office of The Republik of Indonesia-Busan, Korea Selatan. Pada spanduk itu, tertuliskan bahwa Megawati Soekarnoputri adalah Presiden RI. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Pihak KBRI di Seoul, Korea Selatan, mengklarifikasi atas terpasangnya spanduk penyambutan untuk Megawati Soekarnoputri.

Di halaman facebooknya, pihak KBRI Seoul menjelaskan, spanduk dibuat oleh warga negara Korea yang merupakan pemilik gedung yang dinamakan Busan Indonesia Center (BIC) tanpa berkonsultasi dengan KBRI Seoul.

KBRI Seoul menyewa sepetak ruangan di gedung BIC untuk pelayanan kekonsuleran.

KBRI Seoul telah meminta pemilik gedung untuk memperbaiki spanduk tersebut dengan penyebutan Presiden RI kelima," demikian penjelasan pihak KBRI Seoul dalam laman facebooknya yang diposting, Selasa (13/10/2015).

Sebelumnya, tribun memberitakan tentang foto spanduk yang menyebut Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden RI.

Spanduk ucapan selamat datang kepada ketua umum salah satu partai pengusung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 itu, terpampang di atas pintu dan jendela kantor Consular Affairs Office of The Republik of Indonesia-Busan, Korea Selatan.

Keberadaan spanduk itu sendiri, diketahui secara luas oleh masyarakat Indonesia sejak fotonya beredar di berbagai media sosial, Senin (12/10/2015).

Selengkapnya, pada spanduk itu tertulis "Selamat datang, Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri di Busan Indonesia Center! Oktober, 18, 2015".

Editor: Suprapto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help