Piala Eropa 2016

Rusia dan Slovakia Mengunci Tempat di Piala Eropa 2016

Rusia dan Slovakia mengunci tempat di Piala Eropa 2016 pada Senin, ketika Spanyol dan Inggris mengakhiri perjalanan mereka dengan kemenangan.

Rusia dan Slovakia Mengunci Tempat di Piala Eropa 2016
wikipedia
Aleksandr Kerzhakov, pemain timnas Rusia 

WARTA KOTA, PARIS - Rusia dan Slovakia mengunci tempat di Piala Eropa 2016 pada Senin, ketika sang juara Eropa Spanyol dan Inggris mengakhiri perjalanan mereka di kualifikasi dengan kemenangan.

Perbaikan peruntungan Rusia di bawah asuhan Leonid Slutsky berlanjut ketika mereka menang 2-0 atas Montenegro di Moskow untuk meraih posisi kedua di klasemen Grup G yang otomatis lolos ke putaran final, di bawah Austria, dan memaksa Swedia mengikuti play off.

Bek kanan veteran Oleg Kuzmin mencetak gol internasional pertamanya untuk membawa Rusia unggul pada menit ke-33 di Otkrytie Arena, dan Aleksandr Kokorin mengonversi penalti tidak lama kemudian menyusul pelanggaran terhadap Dmitri Kombarov yang dilakukan oleh Vladimir Rodic.

Ini merupakan kemenangan beruntun keempat bagi tuan rumah Piala Europa 2018 itu sejak Slutsky menggantikan Fabio Capello yang dipecat, dan memastikan Rusia akan finis di atas Swedia, meski mereka menang 2-0 atas tamunya Moldova.

"Para pemain saya benar-benar hebat. Kami telah mengeluarkan tim kami dari masalah pada situasi nyaris mati di kampanye ini," kata Slutsky.

Zlatan Ibrahimovic membawa Swedia memimpin di Solna dengan gol internasional ke-59nya, dan gol kedelapan dari delapan pertandingan kualifikasi, sebelum Erkan Zengin menggandakan keunggulan mereka tidak lama setelah turun minum.

Namun pasukan Erik Hamren harus menjalani dua pertandingan play off bulan depan jika mereka ingin lolos ke putaran final Piala Eropa untuk kelima kalinya secara beruntun.

Di tempat lain di Grup G, Marko Arnautovic mencetak satu gol dan Marc Janko mengemas sepasang gol ketika juara grup Austria mencatatkan kemenangan 3-0 atas Liechtenstein di Wina.

Sementara itu, Slowakia melaju ke putaran final Piala Eropa sebagai negara merdeka untuk pertama kalinya berkat kemenangan 4-2 di Luxemburg yang menjamin peringkat kedua di Grup C, di bawah juara Eropa Spanyol.

Slowakia memasuki putaran final kualifikasi dengan koleksi angka yang sama dengan Ukraina, namun mereka mengetahui kemenangan di Stade Josy Barthel akan dukup dan mereka dengan cepat unggul 3-0 berkat gol Marek Hamsik, Adam Nemec, dan Robert Mak.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved