Tinju

Petinju Amir Khan Klaim Floyd Mayweather Takut pada Dirinya

Amir Khan rupanya masih dendam kepada Floyd Mayweather Jr, karena menolak ajakannya bertarung.

Petinju Amir Khan Klaim Floyd Mayweather Takut pada Dirinya
Warta Kota/Istimewa
Petinju Amir Khan. 

WARTA KOTA, BOLTON - Amir Khan rupanya masih dendam kepada Floyd Mayweather Jr, karena menolak ajakannya bertarung.

Petinju asal Inggris tersebut menyebut Mayweather, yang kini sudah pensiun bertinju, takut menghadapinya karena tak ingin kesalahannya terekspose di atas ring.

Pertarungan terakhir Mayweather terjadi pada 12 September lalu, saat menang angka atas Andre Berto, petinju yang juga berasal dari Amerika Serikat.

‘Mayweather sangat bisa dikalahkan. Jika Anda melihat saat bertarung melawan Berto, ia membuat beberapa kesalahan. Dia banyak ‘tertangkap’, sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya,“ kata Khan.

Mayweather, lanjut petinju berumur 28 tahun tersebut, biasanya adalah petarung yang tajam, dan pukulannya tidak pernah dihentikan lawan.

“Tapi mungkin usia semakin melemahkan dia. Mungkin itu salah satu alasan mengapa ia tidak melawan saya, karena ia tahu bahwa Amir Khan akan memberinya satu masalah terbesar dalam kariernya,” beber petinju berdarah Pakistan itu.

“Saya ingin melawan Floyd Mayweather. Floyd dengan caranya yang ketakutan, tidak memberi saya pertarungan. Tiga tahun lalu ia mengatakan akan memberi saya pertarungan, tapi kemudian dia mengingkarinya. Jadi jelas, Manny Pacquiao, setelah Floyd Mayweather, adalah petinju terbaik. Saya ingin melawan nama-nama terbaik,” beber petinju berjuluk King Khan tersebut.

Khan berpeluang melawan Pacquiao, setelah rencana pertarungannya kontra Lucas Matthysse asal Argentina, batal digelar dengan alasan yang tidak jelas. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved