Pariwisata

Demi Destinasi Wisata Dunia, Ahok Izinkan Reklamasi Pulau Seribu

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik misi Pemkab yang ingin menjadikan Kepulauan Seribu sebagai kawasan destinasi wisata kelas dunia.

Demi Destinasi Wisata Dunia, Ahok Izinkan Reklamasi Pulau Seribu
Dennis Destryawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA), di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Sabtu (10/10/2015). 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik misi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang ingin menjadikan Kepulauan Seribu sebagai kawasan destinasi wisata kelas dunia.

Dikatakan Basuki, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mendorong Kementerian Koordinator Maritim agar memfokuskan pembangunan destinasi wisata Kepulauan Seribu dengan menggandeng Kementerian Pariwisata.

"Destinasi wisata lagi kami kerjakan, kami sudah dorong izin semua dipercepat. Supaya bisa diperbaharui. Kementerian Maritim dan Kementerian Pariwisata sudah kami minta untuk fokuskan di sini," ujar Basuki, usai meresmikan RPTRA Amiterdam, Sabtu (10/10/2015).

Selain itu, Basuki juga mempersilakan investor untuk berlomba-lomba mempercantik Kepulauan Seribu.

"Soal izin, langsung ke BPTSP saja, kami akan langsung kasih (izinnya). Seluruh pulau boleh reklamasi, boleh bangun vila, asal seluruhnya sertifikat DKI," kata Ahok.

Ditambahkan Basuki, hal itu dapat diproses dan dipermudah asalkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Antara lain, pulau tidak boleh diperjualbelikan dan tidak boleh dimiliki dengan status perorangan. (beritajakarta.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved