Kondisi Ekonomi

Presiden Jokowi : Produsen Menyambut Positif Paket Ekonomi

Presiden Joko Widodo menyebut paket ekonomi yang dikeluarkan pemerintah sejak September 2015 disambut positif oleh para produsen di Tanah Air.

Presiden Jokowi : Produsen Menyambut Positif Paket Ekonomi
Tribunnews.com/Nicolas Manafe
Presiden Joko Widodo menggelar Jumpa Pers di Ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (11/9/2015). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut paket ekonomi yang dikeluarkan pemerintah sejak September 2015 disambut positif oleh para produsen di Tanah Air.

"Tadi siang saya berdialog dengan asosiasi tekstil, gula, produsen tepung. Mereka menyambut positif paket ekonomi -Jkw," tulis Jokowi melalui akun twitter resminya @jokowi, yang dikutip di Jakarta, Rabu (7/10/2015) malam.

Pernyataan Jokowi ini dilontarkan setelah sebelumnya pemerintah merilis paket kebijakan ekonomi jilid III, Rabu sore, yang intinya langsung menyasar sektor pelaku ekonomi riil.

Sebelumnya menurut Menko Perekonomian Darmin Nasution, paket kebijakan ekonomi jilid III difokuskan untuk menekan biaya, seperti penyesuaian kebijakan di bidang energi, yang meliputi bidang bahan bakar minyak (BBM), gas, dan tarif listrik bagi industri.

Selain itu juga kebijakan di bidang pertanahan, di mana pemerintah melakukan penyederhanaan terhadap proses perizinan, perpanjangan perizinan dan juga penyederhanaan prosedur bagi investor yang mengajukan izin untuk hak guna usaha.

Seskab Pramono Anung mengatakan, dengan langkah kebijakan yang diambil ini, maka pemerintah melakukan reformasi struktural dan juga mendorong adanya efisiensi dalam mesin birokrasi pemerintah.

Pengumuman paket kebijakan ekonomi jilid III, Rabu (7/10/2015) sore, diikuti pula dengan pengumuman kebijakan yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved