Pos FBR di Mampang Prapatan Dirusak Puluhan Orang Tidak Dikenal

Telah terjadi pengerusakan terhadap Gardu FBR 0234 yang dilakukan oleh kurang lebih 20 orang tidak dikenal

Pos FBR di Mampang Prapatan Dirusak Puluhan Orang Tidak Dikenal
Tribunnews.com
Ilustrasi : Ratusan orang dari Forum Betawi Rempug lakukan aksi di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014) 

WARTA KOTA, MAMPANGPRAPATAN - Sebuah Pos milik salah satu ormas, Front Betawi Rempug (FBR) 0234 di Jalan Poncol Jaya samping SPBU Total, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10) dini hari dirusak oleh puluhan orang tidak dikenal. Ditengarai pelaku yang merusak gardu tersebut diduga dengan menggunakan sepeda motor.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso membenarkan adanya peristiwa perusakan gardu FBR tersebut. Berdasarkan dari laporan setidaknya ada 20 orang tidak dikenal yang merusak gardu tersebut.

"Iya kejadian dini hari tadi. Telah terjadi pengerusakan terhadap Gardu FBR 0234 yang dilakukan oleh kurang lebih 20 orang tidak dikenal," kata Priyo saat dihubungi Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10).

Dia menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kelompok yang diduga melakukan perusakan gardu FBR itu. Menurut dia, ada sekitar puluhan orang yang merusak posko FBR tersebut. "Informasi naik motor, mereka tidak memakai atribut. Jadi masih dalam lidik belum ada yang diamankan," ujarnya.

Selain itu, Priyo mengatakan akibat tindakan itu ada satu orang yang menjadi korban luka di bagian lengan kena pecahan kaca bernama Suryadi. "Kasus masih dalam penyelidikan," tuturnya.

S‎ementara itu, salah seorang saksi Ahmad Firdaus (33) menjelaskan kronologis kejadian pada pukul 01.30 WIB ada sekelompok rombongan yang menggunakan 10 motor. Tiba-tiba mereka menghampiri pos FBR dan langsung menendang pintu.

Saat ini, pos itu diisi oleh seorang anggota FBR bermana Suryadi yang sempat mengalami penganiayaan. Untungnya, korban sempat melarikan diri saat dikeroyok oleh orang-orang tidak dikenal itu.

Kemudian para pelaku merusak televisi, mengambil atau mencopot umbul dan bendera FBR. Setelah melakukan pengrusakan mereka melarikan diri

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help