Kecelakaan Lalu Lintas

Polisi Masih Tunggu Hasil Tes Urine Sopir Mobil Boks Maut

Satlantas Polrestro Tangerang masih menunggu hasil tes urine sopir mobil boks maut, yang menabrak lima pemotor hingga menewaskan tiga di antaranya.

Polisi Masih Tunggu Hasil Tes Urine Sopir Mobil Boks Maut
Warta Kota/Banu Adikara
Kasno Tri Mulyono (38) masih terbaring di IGD RS Aminah, Petukangan, Jakarta Selatan hingga Kamis (24/9/2015) pukul 11.50. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Satlantas Polrestro Tangerang masih menunggu hasil tes urine sopir mobil boks maut, Hery Jonson (28) yang menabrak lima pemotor hingga menewaskan tiga di antaranya, Kamis (24/9/2015) kemarin.

Kasat Lantas Polrestro Tangerang, Komisaris Donni Eka Syaputra pada Jumat (25/9/2015) mengatakan bahwa sementara ini,dugaan penyebab kecelakaan maut tersebut masih akibat sang sopir mengantuk.

"Sementara masih akibat mengantuk, human eror. Hasil tes urine akan keluar nanti siang," kata Donni Eka Syaputra.

Menurut Donni Eka Syaputra, tes urine nantinya berguna untuk lebih memastikan apakah human error yang dialami Hery adalah karena mengantuk biasa atau karena pengaruh obat-obatan.

"Status sopir sudah tersangka, dan segera kami tahan. Hery kami jerat dengan Pasal 310 Undang-undang Lalu Lintas tentang kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal. Ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara, dan atau denda paling banyak Rp 12 juta," kata Donni Eka Syaputra.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut ini terjadi pada Kamis (24/9/2015) kemarin sekitar pukul 06.10.

Kala itu, sopir mobil boks B 9091 UCN bernama Hery Jonson dikabarkan mengantuk berat hingga mobil yang dikendarainya oleng ke separator jalan, dan merangsek masuk ke jalur berlawanan.

Tak pelak, mobil boks langsung menghajar tiga sepeda motor yang berada di depannya.

Mobil boks menghantam sepeda motor Honda CS One 3242 SHO yang dikendarai Doddy Indrawan (26) dan Aulia Mustika (32) ; Honda CBR B 3977 FUJ yang dikendarai Jefryan Siburian (24), dan Honda Beat B 6911 VII yang dikendarai Kasno Tri Mulyono (38) dan Yulia Amanda Safitri (14).

Doddy, Aulia, dan Jefryan dikabarkan tewas di lokasi akibat luka parah. Jenazah ketiganya sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang dan kini sudah diambil oleh keluarga masing-masing.

Sementara, korban Tri dan Yulia menderita luka berat dan masih dirawat di RS Sari Asih Ciledug.

Penulis: z--
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved