Anak SD Tewas Dipukul Temannya

Kepsek dan Guru Terancam Kena Sanksi Disdik DKI

Tampak Kepsek SDN 07 Suci Hesni tampak tertunduk lesu saat lensa kamera wartawan elektronik menyorot wajahnya.

Kepsek dan Guru Terancam Kena Sanksi Disdik DKI
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Suasana di depan rumah Ardiansyah Sabtu (19/9) pagi. 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Dinas Pendidikan DKI melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap Kepala Sekolah ‎Dasar Negeri 07 Pagi Kebayoran Lama Utara di kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (21/9) pagi.

Jika terdapat kelalaian setelah pemeriksaan BAP terhadap guru, kepala sekolah dan pengawas maka Dinas Pendidikan DKI Jakarta tak segan-segan akan memberikan sanksi.

Pemeriksaan BAP itu berlangsung di lantai 7 Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Dipimpin oleh Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Pendidikan, Posma dan Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan DKI, Suci.

Tampak Kepsek SDN 07 Suci Hesni tampak tertunduk lesu saat lensa kamera wartawan elektronik menyorot wajahnya.

Posma menuturkan pemeriksaan BAP itu adalah untuk mengetahui seberapa besar kelemahan pengawasan dari guru, kepala sekolah dan pihak pengawas.

Karena menyebabkan Angga (8), siswa kelas II SDN 07 Pagi Kebayoran Lama Utara tewas karena diduga ditendang oleh rekan satu kelasnya R (8) saat jam belajar mengajar.

"Kami ikut prihatin dan berbela sungkawa sebesar-besarnya atas kasus tersebut," kata Posma.

Dia menuturkan dalam pemeriksaan BAP itu berlangsung secara tertutup. Dan nantinya, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jopan Adrianto akan menyampaikan hasil BAP itu. "Maaf yah untuk pemeriksaan BAP berlangsung tertutup.

Akan berikan sanksi

Ditemukan secara terpisah, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jopan Adrianto mengaku dalam rangka menindaklanjuti kasus tewasnya siswa SD pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap guru, kepala sekolah dan pengawas SDN 07 Kebayoran Lama Utara.

Halaman
12
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved