WartaKota/

Pilkada Tangsel

Biaya Sewa Rumah Dinas Sampai Ratusan Juta, Pemkot Tangsel Anggap Wajar

Anggaran rumah dinas untuk wali kota Tangsel Rp 200 juta per tahun, dan rumah wakil wali kota Tangsel sebesar Rp 175 juta per tahun.

Biaya Sewa Rumah Dinas Sampai Ratusan Juta, Pemkot Tangsel Anggap Wajar
Warta Kota/Banu Adikara
Pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie 

WARTA KOTA, TANGERANG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menuturkan bahwa anggaran sewa rumah dinas per tahun yang mencapai ratusan juta adalah angka yang masih masuk akal.

Untuk diketahui, anggaran rumah dinas untuk wali kota Tangsel Rp 200 juta per tahun, dan rumah wakil wali kota Tangsel sebesar Rp 175 juta per tahun.

"Itu jumlah yang wajar. Tergantung juga daerah rumah dinas yang disewakan ada dimana," kata Benyamin, Jumat (18/9).

Benyamin menjelaskan, dirinya sendiri sudah empat kali pindah rumah dinas sejak tahun 2012 kemarin.

"Sekarang saya sewa rumah di Perumahan Green Cove Bumi Serpong Damai, Serpong. Biaya sewanya Rp 150 juta setahun. Itu rumah dalam kondisi kosong, saya isi barang sendiri," katanya.

Sementara itu, untuk bekas rumah dinas Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Jalan Sutra Nerada V nomor 16, Alam Sutera, Serpong, Benyamin pun menganggap angka biaya sewa Rp 200 juta masih lumrah.

Pasalnya, bekas rumah dinas yang juga merupakan rumah pribadi Airin itu sudah terisi.

"Kan di dalamnya sudah ada furnish dan perlengkapan lain, seperti AC dan lain sebagainya. Itu juga masuk perhitungan biaya sewa. Jadi, angkanya masih wajar untuk rumah yang sudah terisi," katanya lagi.

Benyamin sendiri sebelumnya sudah meluruskan bahwa rumah pribadi Airin di Alam Sutra tersebut sudah tidak lagi berstatus rumah dinas sejak tahun 2014 kemarin.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, tim pemenangan pasangan petahana nomor urut 3, Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie Rabu (17/9) kemarin ini melaporkan tuduhan fitnah yang disebarkan via Facebook dari akun bernama Cak Hamied ke Panwaslu Tangsel.

Salah satu postingan yang diposting akun tersebut adalah soal rumah dinas Airin di Kompleks Perumahan Sutra Nerada, Jalan Sutra Nerada V nomor 16, Alam Sutera, Serpong, Kota Tangsel, yang ternyata merupakan rumah pribadinya.

Rumah itu disebut disewakan kepada negara Rp 250 juta per tahun. Hal ini dianggap merupakan bentuk keserakahan seorang kepala daerah yang harusnya bisa menyewa gedung lain untuk rumah dinas. (Banu Adikara)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help