Koran Warta Kota

Ahok-Taufik Akan Jadi Pasangan Pilkada 2017

Usai rapat, Ahok akrab dengan Taufik. Mereka berjalan beriringan menuju pintu ke luar dan kemudian melakukan salam komando.

Ahok-Taufik Akan Jadi Pasangan Pilkada 2017
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Wakil DPRD DKI fraksi Gerindra Mohamad Taufik, Rabu (16/9). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Hubungan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik selalu terlihat tidak kompak. Mereka kerap “berseteru” soal APBD, anggaran, hingga soal rotasi pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Namun sikap tidak harmonis beberapa kali terbantahkan ketika keduanya bertemu. Di antaranya saat melakukan musyawarah perencanaan pembangunan di kawasan Jakarta Utara. Ahok, sapaan Basuki, terlihat akrab dengan Taufik.

Sikap itu terlihat lagi setelah Ahok menghadiri rapat paripurna Penyampaian Jawaban Gubernur Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2014 di gedung DPRD DKI, Rabu (16/9).

Kurang lebih satu jam, Ahok membacakan penjelasan terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD. Usai rapat, Ahok akrab dengan Taufik. Mereka berjalan beriringan menuju pintu ke luar.

Perbincangan hangat tampak dari keduanya yang saling melontarkan senyuman dan tawanya. Pemandangan tak kalah menariknya saat mereka diwawancara oleh wartawan. “Wah pasangan 2017 nih,” celetuk seorang wartawan.

Mereka langsung tertawa mendengar celetukan tersebut. Ahok dan Taufik kemudian berjabat tangan, dan membuat salam komando. “Pesaing apa pasangan nih?” kata Ahok dengan nada bercanda.

Sementara itu, Ahok mengaku senang DPRD akhirnya meneliti satu persatu rencana anggaran kegiatan dalam Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016. Termasuk pos anggaran yang direncanakan adalah biaya senam hingga puluhan juta rupiah tiap tahun.

“Itu gunanya kami lempar (detail anggaran) ke DPRD dan itu tugas DPRD yang menimbang. Mereka wakil rakyat. Makanya KUA-PPAS kami perketat dan saya senang kali ini DPRD benaran membahas KUA-PPAS, dulu mana pernah bahas,” kata Ahok.

Tanpa ada pembahasan, kata Ahok, banyak anggaran siluman yang lolos masuk anggaran pada tahun-tahun sebelumnya. (suf)

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved