Properti

Edan, 80 Unit Rumah Rp290 Juta Ludes Tiga Pekan

Di tengah kelesuan ekonomi akhir-akhir ini, minat warga untuk memiliki rumah tapak (landed house) di wilayah Depok ternyata masih sangat tinggi.

Edan, 80 Unit Rumah Rp290 Juta Ludes Tiga Pekan
kontan.co.id
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, DEPOK - Di tengah kelesuan ekonomi akhir-akhir ini, minat warga untuk memiliki rumah tapak (landed house) di wilayah Depok ternyata masih sangat tinggi.

Terbukti tingkat penjualan properti oleh Diamond Land Development, pengembang perumahan Cordova Residence, mencapai 100 persen dalam waktu tiga pekan.

“Dari total 80 unit rumah tahap 1 dan tahap 2, semuanya telah habis dipesan. Produk kami ini rumah yang bisa dikembangkan jadi tiga lantai, namun harganya harga rumah satu lantai."

"Ini satu-satunya perumahan di Depok yang dibangun dengan konsep rumah tumbuh,” ungkap Adam, President Director Diamond Land Development, Minggu (13/9).

Dengan harga Rp 290 jutaan, rumah tapak yang ditawarkan pengembang lain umumnya hanya satu lantai.

Namun di Cordova Residence, dengan konsep rumah tumbuh, bangunan rumah dengan luas lahan 38 meter persegi itu bisa dikembangkan hingga tiga lantai.

“Kami hanya bangun sampai dua lantai saja. Tapi kami siapkan struktur bangunan yang memungkinkan rumah tahap 1 dan tahap 2 itu dikembangkan hingga tiga lantai tanpa harus membongkar atap.

"Sewaktu-waktu akan dikembangkan, tinggal ditambah sendiri, tangga ke lantai tiga sudah kami siapkan,” terangnya.

Adam menyatakan bahwa Diamond Land Development fokus mengembangkan perumahan di Depok karena pangsa pasarnya yang luar biasa besar.

Dengan jumlah penduduk sekitar 2,4 juta jiwa, tingkat pertumbuhan penduduk di Kota Depok ini berkisar 1,7 hingga 2 persen, dan setiap tahunnya terdapat 45.000-50.000 pasangan baru yang memerlukan tempat tinggal.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help