Wali Kota Tangerang Sebut Pembangunan Jembatan Angke Lamban

Pembangunan Jembatan Kali Angke yang dilakukan Provinsi Banten terkesan lamban dan asal-asalan.

Wali Kota Tangerang Sebut Pembangunan Jembatan Angke Lamban
Warta Kota/Banu Adikara
Kondisi perbaikan jembatan Angke di depan Ciledug Indah I, Selasa (8/9). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menilai, pembangunan Jembatan Kali Angke yang dilakukan Provinsi Banten terkesan lamban dan asal-asalan.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Arief Wismansyah geleng-geleng kepala dengan proses pembangunan Jembatan Kali Angke di depan Perumahan Ciledug Indah I, Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang yang tak kunjung selesai sejak September 2014 kemarin.

Dalam rilisnya pada Selasa (8/9) siang, Arief mengatakan bahwa dirinya sudah kerap kali menyurati Pemprov Banten, khususnya Dinas Bina Marga Tata Ruang Provinsi Banten terkait pelaksanaan pembangunan Jembatan Kali Angke.

"Pembangunannya lambat dan asal-asalan. Apa kami selaku pemerintah kota perlu turun tangan sendiri kalau begini," katanya.

Arief pun berpendapat bahwa peralatan yang sudah disediakan di lokasi bisa dikatakan sangat sederhana. Di lokasi, sama sekali tidak terlihat alat berat apapun.

Hanya sebuah mesin diesel yang tidak umum digunakan untuk pembangunan jembatan dengan beban tonase menengah keatas.

"Masa peralatannya hanya begitu saja. Mengingat proyek ini sudah menelan anggaran Rp 8 miliar dari APBD Provinsi Banten, sampai sekarang belum ada progres yang berarti," kata Arief.

Jembatan Kali Angke, menurut Arief, peu segera diselesaikan karena sangat penting perannya dalam menunjang aksesibilitas penduduk sekitar.

"Pembangunannya mendesak sekali, karena jembatan ini bagian dari solusi penanganan banjir. Makanya, mumpung belum musim hujan, harusnya pembangunannya bisa dipercepat," katanya lagi. (Banu Adikara)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved