Transportasi

Bus Transjabodetabek Ditargetkan Angkut 7000 Penumpang per Hari

Layanan bus Transjabodetabek koridor Depok-PGC-Grogol, diluncurkan di Terminal Depok di Jalan Margonda Raya, Senin (7/9).

Bus Transjabodetabek Ditargetkan Angkut 7000 Penumpang per Hari
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, serta itu, Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa, meresmikan layanan bus Transjabodetabek koridor Depok-PGC-Grogol, di Terminal Depok di Jalan Margonda Raya, Senin (7/9/2015). 

WARTA KOTA, DEPOK - Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Kota Depok serta Perum Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD) meluncurkan layanan bus Transjabodetabek koridor Depok-PGC-Grogol, di Terminal Depok di Jalan Margonda Raya, Senin (7/9).

Dengan begitu layanan angkutan yang terintegrasi dengan busway ini mulai langsung beroperasi, sejak diresmikan, Senin.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono saat peresmian bus Transjabodetabek, menuturkan ada 28 unit bus yang disediakan pihaknya dan akan beroperasi di koridor Depok-PGC-Grogol.

Setiap bus katanya dilengkapi kecanggihan teknologi, mulai dari sistem tracking GPS, sistem e-ticketing, dan CCTV yang menjamin keamanan dalam bus.

"Dengan sistem tracking, penumpang yang menunggu di terminal bisa melihat sudah dimana posisi bus berada," kata Djoko.

Ke depan bus akan dilengkapi automatic passengger counter yang secara otomatis menghitung penumpang yang masuk.

Menurut Djoko, tarif bus Transjabodetabek adalah Rp 9000. "Penumpang bus Transjabodetabek dapat transit ke koridor bus Transjakarta tanpa mengeluarkan biaya tambahan," katanya.

Satu bus, katanya memiliki kapasitas 70 penumpang.

"Bus Transjabodetabek ini kami persembahkan untuk warga Depok. Kami harap layanan angkutan ini mampu mengurangi kepadatan ruas lalu lintas, di Jalan Margonda dan Jalan Juanda," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help