Piala Eropa 2016

Perancis Sukses Meraih Kemenangan Atas Portugal

Perancis sukses meraih kemenangan kedua mereka pada 2015 saat bertandang ke Estadio Jose Alvalade saat menantang Portugal, Sabtu (5/9/2015) dini hari.

Perancis Sukses Meraih Kemenangan Atas Portugal
AFP/Kompas.com
Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps. 

WARTA KOTA, LISABON - Perancis sukses meraih kemenangan kedua mereka pada 2015 saat bertandang ke Estadio Jose Alvalade saat menantang Portugal, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat pelatih Didier Deschamps merasa Les Bleus memiliki masa depan yang baik jelang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016.

Perancis berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Mathieu Valbuena pada menit ke-85 melalui eksekusi tendangan bebas.

Meski hanya menang tipis, tetapi penampilan Tim Ayam Jantan telah membaik jika dibanding beberapa laga sebelumnya.

Pada sepanjang 2015, kemenangan ini adalah yang kedua bagi Perancis.

Sebelumnya Les Bleus ditekuk Brasil dengan skor 1-3, Belgia (3-4) dan Albania (0-1).

Hugo Lloris dkk hanya mampu meraih satu kemenangan saat menjamu Denmark pada 30 Maret 2015 dengan skor 2-0.

Kemenangan tipis ini disambut baik oleh Deschamps. Mantan gelandang bertahan Perancis dan Juventus itu merasa timnya memiliki masa depan yang baik dan bisa bersaing dengan negara-negara lain di kemudian hari, terutama di Piala Eropa 2016.

"Di luar hasil positif melawan Portugal, kami juga telah memasukkan hal-hal yang kami butuhkan. Kami memiliki peluang yang lebih baik dan seharusnya bisa mencetak gol lebih cepat," kata Deschamps dikutip dari L'Equile.

"Kami sangat menguasai pertandingan pada babak kedua. Hasil ini juga membuat kami berhasil mengakhiri raihan buruk pada tahun ini dengan sebuah kemenangan yang harus kita hargai," ungkap Deschamps.

"Saya telah melihat ada banyak hal-hal yang indah di dalam skuat Prancis. Kami telah menunjukkan banyak agresifitas dan memiliki beberapa pergerakan yang baik," jelasnya.

"Kami juga tidak kemasukan gol. Saya sangat senang dengan Mathieu Valbuena. Ia sangat pintar, meskipun hanya melalui tendangan bebas," lanjutnya. (Verdi Hendrawan/L'Equipe)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help