Palyja Stop Sementara Produksi Air Bersih di Taman Kota

Akibat kualitas air baku yang buruk dari Cengkareng Drain, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), terpaksa menghentikan sementara produksi air bersihnya.

Palyja Stop Sementara Produksi Air Bersih di Taman Kota
kontan.co.id
Pusat penyulingan air Palyja. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Akibat kualitas air baku yang buruk dari sungai Cengkareng Drain, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta terpaksa menghentikan sementara produksi air bersih Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taman Kota Jakarta Barat.

Memburuknya kualitas air baku sungai Cengkareng Drain diakibatkan oleh meningkatnya kadar ammonia, deterjen dan adanya aliran balik dari laut yang membuat tingginya tingkat keasinan (salinitas) dan total dissolved solid, sehingga instalasi tidak sanggup mengolah.

Guna mengantisipasi gangguan pasokan air kepada pelanggan, PALYJA akan meningkatkan pasokan air bersih dari DCR 4 Kebon Jeruk dan Booster Pump Daan Mogot. PALYJA juga menyediakan air melalui truk-truk tangki secara gratis untuk keadaan darurat seperti Rumah Sakit, dsb.

Sementara itu, wilayah yang akan terkena dampak berkurangnya pasokan air adalah:

Kembangan Utara, Rawa Buaya, Kedaung Kali Angke, Kapuk, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Tegal Alur, Kamal, Kamal Muara, Pegadungan, Kalideres, Pegadungan. IPA Taman Kota memiliki kapasitas sekitar 150 liter per detik yang mampu melayani hingga sekitar 15,000 pelanggan.

Para pelanggan dapat menghubungi Call Center PALYJA di nomor: (021) 2997 9999 jika membutuhkan informasi lebih lanjut. Layanan ini tersedia selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu atau melalui website PALYJA: www.palyja.co.id dan Layanan SMS: 0816725952.

Tags
PT Palyja
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved