Perlintasan di Citayam dan Bojonggede Semrawut, Ini Kata PT KCJ

Di Citayam dan Bojonggede, banyaknya jumlah kereta yang melintas pada jam padat membuat pengguna jalan harus rela menunggu lama di depan perlintasan

Perlintasan di Citayam dan Bojonggede Semrawut, Ini Kata PT KCJ
TRIBUNNEWS
Ilustrasi perlintasan kereta api yang diterobos pengendara motor. 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR - Penambahan perjalanan kereta commuter line lintas Jabodetabek ternyata tidak hanya berdampak baik pada masyarakat.

Dampak burukpun juga dirasakan oleh mereka yang tinggal di daerah Jabodetabek, terutama jika palang pintu kereta menjadi kian macet karena frekuensi kereta yang melintas cukup banyak.

Di Citayam dan Bojonggede, Kabupaten Bogor misalnya, banyaknya jumlah kereta yang melintas pada jam padat membuat pengguna jalan harus rela menunggu lama di depan perlintasan kereta lantaran kemacetan yang panjang.

Lalu, upaya apa yang dilakukan untuk mengatasinya?

Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), MN Fadhila, mengungkapkan hal tersebut sebenarnya sudah di luar kewenangan PT KCJ.

"Itu kewenangannya ada di pemerintah daerahnya. Namun kami juga melakukan pendekatan ke pemerintah daerahnya untuk membangun suatu fasilitas yang memudahkan lalu lintas masyarakat setempat," ujar Fadhil ditemui usai konferensi pers di kantor PT KCJ di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015) siang.

Fadhil menjelaskan, PT KCJ ingin agar masyarakat memiliki akses yang mudah untuk datang dan ke luar dari stasiun-stasiun.

Namun, menurut Fadhil, hingga saat ini pemerintah daerah belum memberikan respon terkait memberbaiki kondisi lalu lintas dan prasarana di luar stasiun-stasiun tersebut. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help