Gunawan Dwi Cahyo Siap Gantikan Alan Aciar

Gunawan Dwi Cahyo siap menggantikan peran vital Alan Aciar di lini belakang Persija Jakarta saat bentrok dengan Persita Tangerang hari ini.

Gunawan Dwi Cahyo Siap Gantikan Alan Aciar
Tribunnews.com
Pesepak bola Gunawan Dwi Cahyo, dan Okie Agustina. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Gunawan Dwi Cahyo siap menggantikan peran vital Alan Aciar di lini belakang Persija Jakarta saat bentrok dengan Persita Tangerang pada laga kedua Grup C Piala Presiden di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (3/9/2015).

"Saya selalu siap bertanding tanpa beban. Mau diturunkan sebaga cadangan ataupun starter tidak masalah, karena tujuan saya datang ke sini untuk main bersama tim," kata Gunawan kepada Super Ball di Bali, belum lama ini.

Bek 25 tahun itu menyingkirkan beban kekalahan 0-3 dari Bali United di laga perdana. Terpenting baginya adalah mengamankan area pertahanan bersama rekannya Ambrizal untuk menjaga peluang memenangkan pertandingan atas Pendekar Cisadane.

"Sebagai pemain belakang saya bertanggung jawab mengamankan area pertahanan agar tidak kebobolan lagi karena kami butuh kemenangan beruntun (Persita dan Mitra Kukar) kami bisa lolos ke babak berikutnya," ujarnya.

Pemain kelahiran Jepara itu tidak memandang remeh Persita yang sebenarnya berada di level kasta kedua kompetisi nasional atau Divisi Utama. Kekuatan lawan dianggap setara jika merujuk dengan masa persiapan yang minim, yaitu sekitar sepekan menjelang Piala Presiden digelar.

Kendati demikian, mantan pemain tim nasional SEA Games 2011 itu optimis bisa meraup kemenangan atas tim kebanggaan publik Tangerang itu.

"Kondisi kebugaran kami sudah jauh lebih baik dan kompak. Semua pemain punya motivasi lebih untuk meraih kemenangan yang memang wajib kita raih demi target lolos semifinal," ujar suami Okie Agustina itu.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved