Liga Indonesia

Mitra Tak Mudah Kalahkan Persita

Pelatih Mitra Kukar menilai laga perdana fase grup C, Piala Presiden 2015 melawan Persita Tangerang bukan laga yang mudah dijalani.

Mitra Tak Mudah Kalahkan Persita
Kompas.com
Skuat Mitra Kukar. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra menilai laga perdana fase grup C, Piala Presiden 2015 melawan Persita Tangerang yang akan digelar di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, Minggu (30/8), merupakan bukan laga yang mudah dijalani.

Bahkan Jafri menganggap Persita bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Meski mereka berasal dari Divisi Utama (DU) tetapi kualitas mereka sama dengan klub yang berlaga di Liga super Indonesia (LSI), karena sebagian pemainnya adalah pemain LSI. Jadi ini bukan laga yang mudah bagi kami. Pertandingan nanti menjadi serasa melawan tim LSI," kata Jafri kepada Super Ball, Sabtu (29/8).

Kualitas pemain Persita yang beraura LSI itulah yang menjadi perhatian khusus. Mantan pelatih Semen Padang itu pun meminta anak-anak Naga Mekes, julukan Mitra Kukar untuk tampil waspada.

"Jangan sampai kita meremehkan mereka, karena sebagai satu-satunya tim dari DU di Grup C, Persita tentu tidak mau dianggap sebagai tim pelengkap saja. Mereka pasti akan tampil total dan bisa mengejutkan sekaligus menjadi halangan bagi kami untuk mendapatkan poin penuh," ujar Jafri.

Kewaspadaan yang perlu dijaga selama laga itu, ucap Jafri, karena dirinya tidak mengenal kekuatan Persita.

Vakumnya kompetisi selama beberapa bulan membuat Jafri kesulitan mencari tahu progres Pendekar Cisadane.

"Sulit mencari gambaran tim lain di saat kompetisi vakum. Tetapi saya tidak mau terlalu memikirkannya. Justru saya fokus menyiapkan tim sebaik mungkin. Alhamdulillah selama persiapan, tim menunjukan progres yang membanggakan. Saya hanya meminta kepada pemain untuk fokus dan total di setiap laga, khususnya di laga perdana ini. Pemain harus tampil maksimal agar bisa dapat poin penuh," jelas Jafri.

Jafri yakin timnya bisa tampil sesuai yang diinginkan, karena diisi cukup banyak pemain yaitu sebanyak 26 pemain.

Tiga diantaranya pemain asing, seperti Guy Junior (penyerang), Carlos Sciucatti (gelandang), dan Ok John (belakang).

Jafri juga memboyong lima pemain Semen Padang, seperti Airlangga Sutjipto, Saefuloh Maulana, Hendra Bayauw, Eka Ramdani, dan Zulchrizal Abdul Gamal.

Ditambah pemain lama dan pemain muda, Jafri yakin komposisi timnya sangat baik.

"Di laga awal nanti, saya akan menggunakan skema normal antara menyerang dan bertahan. Tujuannya untuk mengetahui kekuatan dan mencari kelemahan lawan (Persita). Lalu kami akan berusaha tampil lebih cepat dan memaksimalkan seluruh peluang. Yang terutama adalah waspadai semangat Persita," tutur Jafri.(get)

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved