Tinju

Daud Hadapi Petinju Australia Oktober Nanti

Daud ‘Cino’ Yordan dijadwalkan menghadapi petinju Australia Josh King dalam upaya mempertahankan gelar yang kedua kalinya, Oktober 2015.

Daud Hadapi Petinju Australia Oktober Nanti
Warta Kota/Nur Ichsan
Daud Yordan. 

WARTA KOTA, SEMARANG - Juara tinju kelas ringan WBO Asia Pasifik Daud ‘Cino’ Yordan dijadwalkan menghadapi petinju Australia Josh King dalam upaya mempertahankan gelar yang kedua kalinya, Oktober 2015.

“Kalau lawannya sudah ada, Josh King dari Australia dan pertarungan itu dilaksanakan di Indonesia pada Oktober mendatang,” kata petinju dengan rekor bertarung 34 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/8).

Menurut Daud Yordan, dirinya sudah mulai mempelajari gaya bertarung petinju Australia tersebut melalui rekaman video.

“Saya melihat tipe bertarung dia dan saya pikir sama dengan petinju yang saya hadapi selama ini, yaitu berlarung lari-lari begitu,” ujarnya.

Daud Yordan mengaku sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi Josh dengan berlatih di Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar).

“Sekarang ini latihannya masih bersifat umum mengingat waktu pertarungan juga cukup lama,” ulasnya.

Latihan yang dijalani selama ini, diakui Daud Yordan, masih sebatas untuk menjaga kebugaran tubuh seperti fisik dan juga teknik yang tidak terlalu berat.

Saat mendekati waktu pertarungan maka latihan mulai difokuskan untuk menghadapi lawannya.

Daud Yordan berhasil mempertahankan gelar untuk pertama kali setelah menang angka atas petinju Uganda, Maxwell Akuwu di Surabaya, Jawa Timur, 6 Juni lalu.

Daud Yordan merebut gelar juara WBO Asia Pasifik setelah menang KO pada ronde kelima atas petinju Filipina, Ronald Pontilas di Pontianak, Kalbar, Desember tahun lalu. (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help