Kurs Rupiah

Darmin Nasution: Pemerintah Akan Keluarkan Paket Ekonomi

Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah akan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi untuk merespons kondisi saat ini.

Darmin Nasution: Pemerintah Akan Keluarkan Paket Ekonomi
KOMPAS/PRIYOMBODO
Menko Perekonomian Darmin Nasution. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah akan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi untuk merespons kondisi saat ini.

"Bahwa Presiden meminta dan merinci satu paket kebijakan besar yang harus selesai minggu depan ini. Menyangkut sektor riil, keuangan, ada yang menyangkut deregulasi, kebijakan baru, tax holiday, nanti dijelaskan Menkeu jam 12.30 WIB (Kamis ini)," katanya di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Darmin mengatakan paket kebijakan ekonomi yang akan diluncurkan pemerintah itu akan mencakup berbagai hal untuk menjawab permasalahan yang ada saat ini.

"Tujuannya adalah untuk memperlancar kegiatan ekonomi dan mendorong masuknya investasi, kita perlukan itu sekarang," kata Darmin.

Ia mengatakan paket kebijakan ekonomi tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah mengatasi masalah yang ada saat ini.

Sementara itu Ketua Umum PBNU Said Agil Siraj usai diterima Presiden Joko Widodo di Istana Presiden mengatakan PBNU diminta oleh pemerintah untuk bersama-sama menyelesaikan masalah bangsa.

"Saya hanya diminta Presiden memenangkan rakyat agar tidak panik, karena ini perubahan global, tetap optimis pemerintah akan berupaya keras, tidak lama lagi mudah-mudahan baik kondisinya," katanya.

Sementara itu Rais Aam NU Maaruf Amin yang juga diterima Presiden mengatakan bahwa memang saat ini kondisi ekonomi memprihatinkan.

"(NU) bersama pemerintah dan negara untuk menangani berbagai masalah bangsa," kata Maaruf Amin. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved