Home »

News

» Jakarta

Aries 'Caplin' : Sukses Sosis Bakar, Kembangkan Soto Kalong

Setelah terbilang sukses membangun usaha kulinernya berupa aneka sosis bakar - dengan nama 'Si Caplin', M Aries (36) membuka usaha Soto Kalong.

Aries 'Caplin' : Sukses Sosis Bakar, Kembangkan Soto Kalong
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Setelah sukses dengan bisnis kuliner sosis bakar, M Aries meluaskan usahanya dengan membuka Soto Kalong. 

WARTA KOTA, CIPUTAT - Setelah terbilang sukses membangun usaha kulinernya berupa aneka sosis bakar - dengan nama 'Si Caplin', M Aries alias Aries Caplin (36), membuka usaha baru, berupa mengembangkan kuliner soto ayam.

Aries mengatakan, usaha kuliner tradisional dengan konsep kaki limanya ini, dengan gerobak dan ia beri label 'Soto Kalong'.

Lokasinya, di depan Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Soto Kalong itu artinya makan soto malam hari. Untuk konsepnya kaki lima tempatnya, agak gelap ditemani penerangan banyak obor, beratapkan langit, dan suasananya seperti di Puncak, romantis," kata Aries kepada Warta Kota baru-baru ini.

Lalu apa spesialnya Soto Kalong-nya dengan jajanan soto yang ada di pasaran? Aries mengklaim, yang pasti cita rasa soto ayam yang ilmu meraciknya didapat dari mendiang neneknya itu, bakal menggugah selera.

"Selain soal rasa, suasana makannya tadi. Harganya juga murah di bawah standar soto ayam. Sama ada kerupuknya dan minum teh tawar hangat semu gratis dan bisa nambah sepuasnya," kata Aries yang membanderol soto ayamnya Rp 8000 per porsinya.

"Harganya murahkan? Dalam rangka memperkenalkan pada masyarakat luas, saya terapkan lagi strategi promo beli satu gratis satu sampai 16 September 2015," katanya.

Dia mengataka,, strategi promo semacam ini pernah dia terapkan saat merintis usaha sosis bakarnya.

Dalam menggeluti usaha barunya ini, pria tamatan SMA ini menggandeng sahabatnya, Udin, sebagai juru racik soto kalongnya.

"Kebetulan mitra saya ini suka masak, saya transfer ilmu cara buat soto resep dari almarhum nenek saya. Tapi saat ini masih turun langsung juga," katanya.

Dengan pengalaman usaha kuliner sebelumnya yang telah membuahkan hasil, Aries pun berharap usaha barunya ini bisa mengikuti jejak 'Si Caplin'.

"Saya jualan soto tidak hanya mau mengejar keuntungan saja, tapi ingin buka lapangan pekerjaan untuk banyak orang dan sahabat. Apalagi, jualan soto dengan tempat yang romantis dan santai masih jarang ditemui di tempat lain," katanya.

Saat ini untuk menggarap usaha sotonya, Aries memiliki lima karyawan dan menargetkan setahun ini buka 30 cabang Soto Kalong.

Sementara itu, untuk usaha sosis bakar 'Si Caplin' yang dirintis Aries 14 bulan lalu, kini sudah memiliki 45 cabang dengan sistem kemitraan usaha. Antara lain di wilayah, Ciputat, Pamulang, Pondok Aren, Ciledug, Depok. Cikupa, Kebayoran Lama, Bekasi, Kerawang, Sukabumi, dan Bandung.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini sosis bakar mau buka enam cabang lagi," ungkap Aries.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help