Daging Sapi Langka

Peternakan Sapi Bantah Lakukan Penimbunan

Peternakan sapi PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM) membantah melakukan penimbunan sapi selama masa kelangkaan daging tiga hari belakangan.

Peternakan Sapi Bantah Lakukan Penimbunan
Warta Kota/Banu Adikara
Papan nama peternakan sapi PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Peternakan sapi PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM) membantah melakukan penimbunan sapi selama masa kelangkaan daging tiga hari belakangan.

Pihak peternakan tetap melakukan proses penggemukan dan pengiriman ke rumah potong hewan seperti biasa.

Untuk diketahui, Bareskrim Mabes Polri pada Rabu (12/8) petang dikabarkan melakukan penggerebekan ke salah satu lokasi penggemukan sapi di kawasan Tanjung Burung, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Di lokasi, polisi yang kala itu dipimpin langsung oleh Kabareskrim Mabes Polri, Komisaris Jenderal Budi Waseso menemukan 3.164 ekor sapi, dimana 500 ekor diantaranya sudah memenuhi persyaratan untuk dipotong, namun tidak dilakukan.

Muncul dugaan bahwa sapi-sapi ini sengaja ditahan di peternakan.

Manajer Finance PT TUM, Heru Sinbad saat ditemui di lokasi pada Kamis (13/8) mengatakan, pihaknya sama sekali tidak melakukan penimbunan sapi.

Ia juga membantah bahwa PT TUM sudah tidak pernah mengirim sapi-sapi siap potong ke Rumah Potong Hewan (RPH) sejak akhir lebaran kemarin.

"Sama sekali tidak ada penimbunan. Awal bulan Agustus ini sudah 1.200 ekor sapi kami kirim ke RPH," ujar Heru.

Menurut Heru, pengiriman sapi-sapi siap potong terakhir kali dilakukan pihaknya pada Rabu kemarin.

"Ada 196 ekor sapi yang kami kirim ke RPH. Sekarang ini di sini masih sisa sekitar 19.000 ekor sapi," kata Heru. (Banu Adikara)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help