Pedagang Kaki Lima

PKL Asemka Tak Jadi Ditertibkan Hari Ini

PKL di Asemka, Tambora, Jakarta Barat tak jadi ditertibkan pada Rabu (12/8/2015). Mereka pun masih terlihat asyik berdagang sejak tadi pagi.

PKL Asemka Tak Jadi Ditertibkan Hari Ini
Andika Panduwinata
Pedagang kaki lima di Asemka, Tambora, Jakarta Barat tak jadi ditertibkan pada hari ini Rabu (12/8/2015). 

WARTA KOTA, TAMBORA - Pedagang kaki lima (PKL) di Asemka, Tambora, Jakarta Barat tak jadi ditertibkan pada hari ini Rabu (12/8/2015). Mereka pun masih terlihat asyik berdagang sejak tadi pagi.

Pantauan Warta Kota, para PKL tersebut tetap beraktifitas seperti biasanya. Lapak-lapak serta kios pedagang masih berdiri kokoh di kawasan itu.

Arus lalu lintas pun tampak masih semerawut. Sebelumnya pemerintahan setempat mengagendakan akan menertibkan para PKL ini pada Rabu (12/8/2015).

Sebelumnya para pedagang tersebut juga sudah melakukan pendaftaran pada Senin (10/8/2015) untuk direlokasi ke pasar-pasar yang sudah disediakan.

Sedangkan pada Selasa (11/8/2015) kemarin, PKL yang sudah melakukan pendaftaran akan diundikan guna mendapatkan tempat untuk berdagang.

Sedari tadi pagi para Satpol PP pun sudah terlihat di Asemka. Namun mereka belum menertibkan para pedagang ini.

"Insya Allah ditertibkannya besok hari Kamis (13/8/2015)," ujar Wakil Camat Tambora, Yanto kepada Warta Kota pada Rabu (12/8/2015).

Satu dari petugas Satpol PP juga yang bersiaga di lokasi menambahkan jajarannya akan mulai melakukan penertiban pada besok pagi.

"Enggak jadi hari ini, sosialisasi dulu, besok pagi jam 8 ditertibkannya," ucap petugas Satpol PP.

Lani (44), satu dari pedagang di Asemka mengaku sudah mendapat informasi mengenai penertiban ini. Ia pun sudah mendaftarkan diri dan siap direlokasi.

"Sudah dapat pemberitahuannya, saya sudah daftar juga. Ya hari ini manfaatin untuk hari terakhir jualan di sini. Takut sepi saja kalau pindah nanti, tapi mau gimana lagi kan ini memang sudah aturannya," kata Lani.

Sebanyak 273 pedagang yang terdiri dari 176 PKL di Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora dan 97 PKL di Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari ini akan ditertibkan.

Para PKL ini akan direlokasi ke Pasar Mitra, Pasar Perniagaan, dan Pasar Jembatan II. Sehingga di bawah fly over Asemka tak mengalami kemacetan dan lingkungan di sekitar tidak terlihat kumuh. (Andika Panduwinata)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved