Kebakaran

BREAKING NEWS: Rumah Makan Padang Jalan Sabang Terbakar

Kebakaran yang terjadi di rumah makan padang Sederhana di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (12/8/2015) pukul 19.25 telah dipadamkan.

BREAKING NEWS: Rumah Makan Padang Jalan Sabang Terbakar
Warta Kota/Dwi Rizki
Rumah Makan Padang Sederhana di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (12/8/2015) sekira pukul 19.25 WIB terbakar. Namun api berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran DKI. 

WARTA KOTA, MENTENG - Kebakaran yang terjadi di Rumah Makan Padang Sederhana di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (12/8/2015) sekitar pukul 19.25 WIB telah berhasil dipadamkan petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat.

Api yang semula membesar hingga menghanguskan seluruh lantai dasar rumah makan terlihat sudah tidak terlihat lagi.

Namun, guna memastikan kondisi aman terkendali, Petugas Damkar yang berada di lokasi pun masih melakukan pendinginan dan mencari titik sumber api yang tersisa.

Kasi Ops Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Alam Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria mengungkapkan, kebakaran yang menimpa rumah makan milik Edi Saputra itu pertama kali diketahui oleh Manager Rumah makan, Zamris, berasal dari tabung gas 12 kilogram yang berada pada bagian depan rumah makan.

Kompor yang diketahui tanpa pengaman tersebut dikatakannya, mengalami kebocoran hingga mengakibatkan api menyambar bagian depan rumah makan dengan cepat.

Beruntung, pada saat kejadian, seluruh karyawan maupun pengunjung yang berada di lokasi dapat menyelamatkan diri keluar.

Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Api dapat dipadamkan sekitar satu jam dengan mengerahkan sebanyak delapan unit DPK. Penyebab kebakaran sementara diduga karena kebocoran tabung gas, korban nihil, tetapi diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah," kata Muchtar Zakaria.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help