Bulu Tangkis

Klub Malaysia Sokong Tommy Sugiarto

Selain Yonex, ada Sports Affairs yang menjadi sponsor dari Tommy di ajang Kejuaraan Dunia 2015.

Klub Malaysia Sokong Tommy Sugiarto
Warta Kota/Istimewa
Tommy Sugiarto. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto yang tak menyandang status pemain pelatnas Cipayung, harus mencari dana sendiri saat berlaga di Kejuaraan Dunia 2015.

Dia pun mengaku mendapatkan sponsor dari klub asal Malaysia.

Selain Yonex, ada Sports Affairs yang menjadi sponsor dari Tommy di ajang Kejuaraan Dunia 2015.

Tak cuma saat berlaga di Istora, Senayan, Jakarta, klub asal ‘negeri jiran’ itu akan mendukung Tommy sampai Olimpiade 2016 mendatang.

Dia pun akan mengenakan kaos dengan tulisan ‘Sport Affairs’ di turnamen yang diikuti sampai ajang di Rio de Janeiro itu.

“Mereka support saya sampai Olimpiade nanti. Support finansial ada. Jadi saya pakai baju mereka,” kata Tommy, Senin (10/8).

“Saya masih di klub Pelita Bakrie. Ini hanya kebutuhan promosi saja dan saya masih membela ‘Merah Putih’, tambahnya.

Di ajang Kejuaraan Dunia tahun ini, Tommy pun mempunyai satu misi. Dia juga menceritakan tantangan yang yang dihadapi selepas keluar dari pelatnas.

“Setelah keluar dari pelatnas dari segi mental memang cukup mempengaruhi permainan saya. Mungkin karena saya di luar jadi apa-apa saya dituntut untuk mandiri. Mindset di lapangan pun jadi lebih percaya diri karena saya jadi lebih mempersiapkan diri di turnamen-turnamen selanjutnya,” tutur pebulu tangkis nomor 13 dunia itu.

“Beruntung saya dibantu ayah (Icuk Sugiarto), dan juga pelatih yang membantu saya selama ini. Memang ada enaknya dan tidak enaknya. Tapi saya tidak bisa beberkan di sini. Yang jelas target saya di sini fokus satu per satu dulu,” tutup Tommy. (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help