Tawuran Warga

Polisi Minta Pelaku Bentrok di Pasar Gembrong Serahkan Diri

akan menindak tegas pelaku bentrokan antara warga dan anggota ormas Forum Betawi Rempug (FBR) di Pasar Gembrong, Jaktim.

Polisi Minta Pelaku Bentrok di Pasar Gembrong Serahkan Diri
Tribunnews.com
Ilustrasi: bentrok warga 

WARTA KOTA, JATINEGARA- Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Umar Faroq, menegaskan pihaknya akan menindak tegas pelaku bentrokan antara warga dan anggota ormas Forum Betawi Rempug (FBR) di Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. Ia berjanji akan mengusut kasus tersebut hingga tuntas.

Untuk itu Umar meminta kepada pelaku agar menyerahkan diri demi kepentingan bersama. Apabila tidak diindahkan, maka pihaknya akan me‎nangkap pelaku sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Kami harap pelaku bentrokan agar menyerahkan diri atau diserahkan pimpinannya. Jika tidak, kami akan melakukan penangkapan sendiri," kata Umar, Minggu (9/8).

Selain itu, Umar juga meminta kepada ormas-ormas yang ada agar tidak melakukan tindakan pelanggaran hukum. Hal ini perlu karena untuk ‎kepentingan bersama.

"Kami melihat ormas itu kan mitra Polri, tapi tolong jangan main hakim sendiri, saling menjaga keamanan lah di wilayah Jakarta Timur," ungkapnya.

Sekadar informasi, sebelumnya sejumlah anggota dari ormas FBR terlibat bentrokan dengan warga di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Sabtu (8/8). Bentrokan terjadi setelah anggota FBR merasa tidak senang setelah melihat salah seorang warga mengenakan kaos ormas PP (Pemuda Pancasila).

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved