Liga Utama Inggris

Gol Bunuh Diri Walker Beri Kemenangan Manchester United

Laga perdana Liga Utama Inggris diwarnai keunikan pada Sabtu, ketika pemain Tottenham Hotspur Kyle Walker memberi kemenangan Manchester United 1-0.

Gol Bunuh Diri Walker Beri Kemenangan Manchester United
Getty Images/Dunia Soccer
Kyle Walker 

WARTA KOTA, LONDON - Laga perdana Liga Utama Inggris diwarnai keunikan pada Sabtu, ketika pemain Tottenham Hotspur Kyle Walker memberi kemenangan Manchester United (MU) 1-0 pada sebuah pertandingan pembuka musim ini di Old Trafford.

Tidak pernah ada persitiwa seperti itu ketika kompetisi dimulai seorang pemain secara tak sengaja melakukan gol bunuh diri ketika bek Walker yang putus asa menendang bola melewati kiper Michel Vorm pada menit ke-22 setelah dia kewalahan mencoba menghalau Wayne Rooney.

Pada petandingan itu sebetulnya Tottenham mendominasi permainan namun gol bunuh diri itu menolong MU yang diperkuat lima pemain debutan.

Pada pertandingan itu kiper Romero membuat tiga penyelamatan penting ketika bek asal Italia Matteo Darmian, gelandang asal Prancis Morgan Schneiderlin dan striker asal Belanda Memphis Depay juga diturunkan dalam pertandingan itu.

Sementara itu pemain timnas Jerman pada Piala Dunia Bastian Schweinsteiger, yang merupakan pemain yang direkrut MU pada musim panas, juga turun pada pertandingan itu.

"Ini selalu sulit, ini pertama kali mereka bermain di Old Trafford," kata pelatih Van Gaal.

"Tapi saya suka penampilan tim, terutama dari Darmian," tambahnya.

Pada hari pembukaan musim lalu, MU kalah di kandang dari Swansea City.

"Kami bermain lebih baik, tapi setelah apa yang terjadi musim lalu, kami mengawali dengan buruk di kandang dan juga jelek di beberapa pertandingan, tapi hari ini kami mampu meraih poin penuh," kata Rooney. (Antara/Reuters)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved