Sindikat Narkoba

Bawa 22 Paket Kecil Ganja, Pengedar Ini Diciduk Polisi

Fenky (28), warga Rusunawa Marunda Blok III, RT 12/07, Cilincing, Jakarta Utara, pasrah saat diciduk polisi yang tengah Operasi Cipta Kondisi.

Bawa 22 Paket Kecil Ganja, Pengedar Ini Diciduk Polisi
Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi : Tim Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, Senin (13/4) tangkap kawanan pengedar Ganja Aceh dan berhasil menyita ganja seberat 6,25 kilogram 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Fenky (28), warga Rumah Susun Sederhana Sewa Marunda Blok III, RT 12/07, Cilincing, Jakarta Utara, pasrah saat diciduk polisi yang tengah Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), lantaran kedapatan mengantongi 22 paket daun ganja siap jual.

"Diketahui, pengedar sekaligus pemakain ini dibekuk di Kawasan Rawa Bebek, RT 04/10, Penjaringan, Jakarta Utara, dinihari tadi, Sabtu (8/8/2015). Kami pun menyita barang haram yang dibawanya di dalam tas, yakni 22 paket klip kecil daun ganja siap jual," tutur Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Ruddi Setiawan.

Kala itu, Fenky yang tengah menenteng barang haram yang siap diedar dan dijualnya. Ia yang tengah berjalan kaki itu, tak sengaja bertemu puluhan anggota polisi yang tengah melakukan razia dalam Operasi Cipta Kondisi.

Fenky yang saat itu gugup dan panik, mencoba menghindari petugas yang tengah melakukan penggeledahan bagi pengendara sepeda motor.

"Diketahui tersangka ini ingin pulang kembali ke Rusun. Bawa tas selempang, jalan kaki gak sengaja ketemu anggota yang lagi Operasi Cipta Kondisi. Ada salah satu anggota kami melihat gelagat aneh dari Fenky. Kami pun mencurigai dan berupaya memeriksa Fenky ini," tutur Ruddi Setiawan.

Kala anggota menghampirinya, Fenky pun lari terbirit-birit, dan membuat anggota kepolisian di lokasi turut mengejarnya.

"Petugas sudah memanggilnya dan akan memeriksa isi tasnya, bukannya membuka tas malah lari. Saat tertangkap oleh anggota kami, ya kami temukan barang haram yang diakuinya bakal diedarkan," ungkap Ruddi Setiawan.

Dikatakan Ruddi kembali, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus lebih lanjut, terkait pengakuannya yang memasok daun ganja di Kawasan Cilincing.

"Kegiatan tersangka sehari-hari selama ini hanya mengedarkan daun ganja di Kawasan Penjaringan. Kasus ini masih kami kembangkan terus," kata Ruddi. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help