BREAKING NEWS: Sepeda Motor Dizinkan Lewat Tol JORR

Sepeda motor diperbolehkan melintas sepanjang 600 meter di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) di ruas Cilandak Town Square.

BREAKING NEWS: Sepeda Motor Dizinkan Lewat Tol JORR
TMC Polda/@rivandy_rizal
Lalu lintas di tol JORR dari Ceger arah ke pasar Minggu padat merayap. 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Sepeda motor diperbolehkan melintas sepanjang 600 meter di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) di ruas Cilandak Town Square.

Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Ipung Purnomo, mengatakan, Pengendara sepeda motor bisa masuk melalui pintu Tol Fatmawati sebelum Citos, dan keluar setelah 600 meter tepat di depan showroom Lamborgini.

Setiap hari, kata Ipung, sepeda motor masuk tol ini dilakukan secara situasional. Namun, yang sudah pasti dilakukan adalah mulai pukul 06.00 - 09.00.

Nantinya, di dalam tol akan dibuat kanal khusus sepanjang 600 meter. Sehingga motor tak bercampur dengan mobil di dalam tol.

"Ini dilakukan karena ada program pembangunan jalan dan jembatan di sekitar tempat tersebut," ucap Ipung kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (3/8).

Pembangunan jalan dan jembatan, kata Ipung, membuat badan jalan yang semestinya bisa memuat volume mobil dan sepeda motor yang biasa melintas di sana menjadi tersendat.‬

Menurut Ipung, Ditlantas Polda Metro Jaya membuat kanal khusus sepeda motor mulai dari pintu Tol Fatmawati sebelum Citos, dan keluar setelah 600 meter tepat di depan showroom Lamborgini.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini rencananya akan berlangsung hingga Desember mendatang atau setelah pelebaran jalan selesai dilaksanakan.(ote)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help