Home »

News

» Jakarta

Uji Pasar Pertalite Dimulai Hari ini

Pertamina menguji sekaligus mensosialisasikan kehadiran varian Bahan Bakar Minyak (BBM) baru yakni Pertalite.

Uji Pasar Pertalite Dimulai Hari ini
Azwar/KompasOtomotif
Harga Pertalite di SPBU COCO 31.103.03 Cikini 

WARTA KOTA, GAMBIR-Pertamina menguji sekaligus mensosialisasikan kehadiran varian Bahan Bakar Minyak (BBM) baru yakni Pertalite, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Nomor 31.1.02.02 yang bertempat di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/7/2015).

Terkait hal tersebut, Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, jika kehadiran Pertalite kini telah resmi diluncurkan dan akan dipasarkan secara komersil ke seluruh SPBU di seluruh nusantara.

"Mungkin banyak yang sudah bertanya-tanya apa itu Pertalite, karena memang sebelumnya info sudah beredar di masyarakat. Kali ini kami lakukan uji coba pasar jelang launching (peluncuran-red) bulan September mendatang, sekaligus mempersiapkan distribusi Pertalite ke seluruh SPBU di seluruh Indonesia," jelasnya.

Pertalite berbeda dengan premium ataupun pertamax, karena Pertalite berada diantara keduanya yakni, dengan kadar oktan atau RON 90. Harga Pertalite pun akan berada diantara harga premium dan Pertamax, yakni seharga Rp 8.400 per liter.

"Selama masa perkenalan, Pertalite akan dijual seharga Rp 8.400 per liter di sebanyak 103 SPBU yang di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Harga promo ini belum tahu diterapkan sampai kapan, karena kami ingin melihat dulu animo masyarakat seperti apa," tuturnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help