Pilkada Depok

Tanpa Deklarasi Terbuka, Idris-Pradi Langsung Daftar ke KPU Depok

Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra dipastikan mengusung pasangan Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriyatna

Tanpa Deklarasi Terbuka, Idris-Pradi Langsung Daftar ke KPU Depok
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Ilustrasi rapat Pilkada Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra dipastikan mengusung pasangan Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriyatna maju di Pilkada Depok 2015, Desember mendatang.

Idris adalah Wakil Walikota Depok saat ini yang diusung PKS. Sementara Pradi merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Depok.

Pradi mengatakan pencalonan dan pengusungan dirinya bersama Idris, oleh parpol koalisi PKS dan Gerindra tidak akan dilakukan secara terbuka atau melalui deklarasi terbuka, seperti parpol lainnya.

Menurut Pradi, mereka akan langsung mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok dalam Pilkada 2015, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok dihari pertama dibukanya pendaftaran pasangan calon, Minggu (26/7).

"Rencananya kita langsung daftar ke KPU Depok, hari Minggu, saat hari pendaftaran dibuka. Ini sengaja kita lakukan tanpa deklarasi terbuka, seperti calon lain," kata Pradi, kepada Warta Kota, Jumat (24/7).

Pradi menuturkan walau Partai Gerindra memiliki jumlah kursi lebih banyak dari PKS di legislatif sebagai syarat mengusung calon, dirinya mengaku menerima dipasangkan menjadi Calon Wakil Walikota Depok mendampingi Idris yang diusung PKS sebagai Calon Walikota Depok.

"Sebab nantinya ada kerja dan kewenangan jelas antara kami. Jadi saya sebagai Wakil tidak hanya dijadikan bemper atau pelengkap saja nantinya di pemerintahan," kata Pradi.

Seperti diketahui Partai Gerinda memperoleh sembilan kursi di DPRD Depok dalam pemilu legislatif lalu, sementara PKS 6 kursi. Ada 50 kursi yang diperebutkan di DPRD Depok.

Dengan begitu maka pasangan Idris-Pradi memenuhi kuota syarat pasangan calon dalam Pilkada, dimana parpol pengusung minimal memiliki 20 persen suara di legislatif.

Sebelumnya Anggota Tim Sepuluh Partai Gerindra, Hamzah memastikan koalisi PKS dan Gerindra mengusung Idris dan Pradi dalam Pilkada Depok mendatang.

"Idris dan Pradi sudah fix. Tinggal mendaftar ke KPU Depok saja, Minggu nanti," kata Hamzah.

Sebelumnya, pengerucutan nama calon yang diusung PKS memunculkan dua nama yaki Imam Budi Hartono, anggota DPRD Jawa Barat saat ini dan Idris Abdul Shomad, Wakil Walikota Depok.
Sementara di Gerindra, nama Pradi digodok bersama kader Gerindra lainnya yakni Yeti Wulandari dan Nuroji untuk mendampingi nama yang diusung PKS.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved