Pertamina Uji Pasar BBM Non Subsidi Jenis Baru

SPBU tersebut menyebar di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Pertamina Uji Pasar BBM Non Subsidi Jenis Baru
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pengendara Gunakan Pertalite 

WARTA KOTA, JAKARTA - Dengan menyebar 101 Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), Pertamina secara perdana menguji pasar dalam mengenalkan produk bahan bakar terbarunya, Pertalite, Jumat (24/7).

SPBU tersebut menyebar di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Pelaksanaan uji pasar ditandai dengan pengisian perdana Pertalite pada kendaraan di SPBU 31.1.02.02 Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Pengujian pasar dihadiri Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja didampingi Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan jajaran direksi Pertamina.

Dwi mengatakan Pertalite merupakan varian produk bahan bakar gasoline yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen yang menghendaki bahan bakar pembakaran yang lebih baik dengan harga terjangkau.

“Pertalite ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, terutama segmen yang menghendaki bahan bakar dengan tarikan mesin yang enteng, bayarnya juga enteng, dan kendaraan melaju lebih jauh,” ujar Dwi saat uji pasar Pertalite di SPBU Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (24/7).

Pertalite memiliki level research octane number (RON) 90 yang lebih tinggi dibanding Premium yang memiliki RON 88 namun lebih rendah dari Pertamax.

Menurut Dwi, Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.

“Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium dan ramah lingkungan,” kata Dwi.

Tahap uji pasar ini merupakan rangkaian uji dari Pertalite setelah melalui tahapan pengujian secara teknis dan perizinan dari pemerintah.

“Uji pasar ini untuk mengetahui seberapa jauh respon pasar dan konsumen tanah air terhadap Pertalite,” tutur Dwi.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved