Cukup 10 Menit Jalan Kaki Buat Pindah Tempat di Pentagon

Matematika digunakan untuk mendapatkan akurasi untuk dimanfaatkan oleh umat manusia agar mendapatkan kemudahan dan manfaat misalnya dari sisi waktu.

Cukup 10 Menit Jalan Kaki Buat Pindah Tempat di Pentagon
bbc.co.uk
Ilustrasi. Sejumlah bangunan dibuat dengan memanfaatkan ketepatan perhitungan di antaranya piramida. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sejumlah bangunan bisa berdiri secara megah dengan perhitungan matematis yang paling akurat.

Dengan demikian, tingkat ketepatan tidak meleset sedikit pun, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apa pun.

Sejumlah bangunan yang menakjubkan di dunia misalnya Borobudur, piramid di Mesir, dan banyak lagi bangunan di dunia, dibangun dengan perhitungan yang paling tepat hingga perhitungan tingkat kerapatan yang terkecil tidak boleh salah.

Di antara sejumlah bangunan di dunia, salah satu bangunan yang menggunakan perhitungan dengan manfaat untuk mencapai satu tempat ke tempat lainnya hanya dalam waktu 10 menit adalah Pentagon‎, yang konstruksinya dibuat sedemikian akurat.\

Jadi, siapa saja yang ada di Pentagon bisa mencapai titik lain hanya dengan waktu sama, tidak lebih dari 10 menit.

Barangkali, contoh akurasi tersebut yang pernah dibuat manusia adalah crop circle, yang jika dilihat dari udara dianggap sebagai simbol untuk makhluk asing atau alien.

Tidak sedikit pihak beranggapan, crop circle itu ciptaan alien, tapi kemampuan manusia memanfaatkan matematika, bukan hal sulit bagi manusia membuat crop circle atau membangun sejumlah karya arsitektur yang memang dibangun dengan memanfaatkan ketepatan perhitungan.

Karena itu, bukan hal yang sulit untuk membuat simbol-simbol seperti crop circle, yang sering dibuat di areal persawahan atau ladang jagung itu, keindahan dan manfaatnya bisa dirasakan dengan memanfaatkan matematika.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved