Binatang Termalas di Dunia Ternyata Katak, Bukan Keong

Selama ini, keong dianggap binatang termalas, tapi binatang yang termalas di dunia ternyata katak, bukan keong.

Binatang Termalas di Dunia Ternyata Katak, Bukan Keong
Daily Mail
Kurit Afsheen mengabadikan momen ketika seekor katak menumpang seekor keong. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Seorang fotografer Indonesia, Kurit Afsheen beruntung karena berhasil mengabadikan momen ketika seekor katak memperkuda seekor keong untuk berpindah-pindah tempat.

Selama ini, keong selalu dianggap sebagai binatang termalas dan lamban, tapi kalau kita perhatikan foto-foto yang dimuat Daily Mail, Kamis (16/7/2015), maka kita akan mengetahui, siapa sebenarnya binatang termalas di dunia, ternyata bukan keong, tapi seekor katak, yang menganggap keong itu sebagai sebuah taksi.

Sejumlah foto yang berhasil diabadikan itu ditampilkan Wartakota.tribunnews.com dengan mengutip Daily Mail, Kamis.

Fotografer berusia 34 tahun itu beruntung karena memiliki gambar-gambar yang indah dan memberikan kesadaran terkait dengan perilaku binatang, yang ternyata juga bisa mengambil untung.

Katak pemalas itu ternyata masih bisa melompat-lompat dan bersenang-senang meski hidupnya hanya bermalas-malasan dengan memanfaatkan kelemahan hewan lainnya seperti keong tersebut.

Katak pohon yang merupakan jenis katak Jawa itu memilih untuk mengendarai keong yang menjadi korban kemalasannya, sehingga keong tersebut agak kesulitan memanjat pohon, tapi bisa meneruskan perjalanan di mana katak itu bisa naik turun seenaknya.

Kurit Afsheen mengabadikan momen tersebut di kebun belakang rumahnya.

Dalam sebuah foto, katak itu bisa mengetahui, dia ditumpangi katak dan melihat ke belakang, momen yang juga berhasil diabadikan oleh fotografer tersebut.

Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved