Ratna Listy Budayakan Bersedekah, Manfaatnya Tak Terkira

Sedekah itu adalah cara untuk membersihkan diri dan membersihkan dari rejeki yang bukan hak kita, sehingga rejeki yang kita makan barokah.

Ratna Listy Budayakan Bersedekah, Manfaatnya Tak Terkira
Ign Agung Nugroho

WARTA KOTA, CIBINONG -- Momentum bulan suci Ramadan,  Ratna Listy (41), bersama penyanyi cilik Fahira (8 tahun) dan juga penyanyi rap Zack Jordan (16 tahun) menggelar aksi sosial santunan anak yatim di Pesantren Arsyada, Citeureup, Cibinong, Bogor, Sabtu (11/7/2015) lalu.

Lalu apa makna bersedekah bersama anak yatim bagi artis yang belum lama ini menyandang status janda itu?

"Sedekah itu adalah cara untuk membersihkan diri dan membersihkan dari rejeki yang bukan hak kita, sehingga rejeki yang kita makan barokah. Karena, memang ada hak orang lain di dalam rejeki yg kita terima," kata Ratna disel-sela kegiatan sore itu.

Bekas istri Swastiarso Herry Putranto itu mengatakan, selain untuk membersihkan diri, sedekah juga berfungsi untuk membersihkan hati.

"Dengan berbagi sedekah, berarti kita telah membahagiakan orang lain, dan itu akan membuat pintu rejeki kita terbuka lebih luas," katanya.

Dalam kegiatan hari itu, sebelum buka puasa bersama dan sholat berjamaah, Ratna, bersama Fahira, Zack Jordan membagi-bagikan     bingkisan, dan mengibur anak-anak yatim.

"Tadi duet dengan Fahira. Kayaknya lagi jadi mentor. Fahira adalah penyanyi cilik yang berbakat. Bakat inilah yg perlu digali dan diasah terus menerus supaya bisa lebih menonjol," kata Ratna.

"Walaupun Fahira baru 8 tahun, sudah punya rasa percaya diri yang bagus. Ini modal dasar untuk menjadi penyanyi profesional. Tinggal banyak-banyak berlatih vokal dan mental aja," katanya.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help