WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Polisi Bersepatu Roda di Polda Metro Jaya

Sejumlah polisi bersepatu roda ikut berpartisipasi menjaga keamanan di Operasi Ketupat Jaya 2015.

Polisi Bersepatu Roda di Polda Metro Jaya
Warta Kota

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sebanyak 26 personel aparat kepolisian bersepatu roda turut berpartisipasi melakukan pengamanan di Operasi Ketupat Jaya 2015 yang berlangsung mulai 10-25 Juli mendatang.

Aparat kepolisian ini berbeda dibandingkan yang lainnya, sebab mereka memakai sepatu roda sebagai alat operasional dari satu tempat ke tempat lainnya. Mereka menggunakan seragam berwarna putih dan celana pendek hitam.

Para personel polisi bersepatu roda tersebut merupakan orang terpilih dari satuan masing-masing yang ada di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Tim polisi bersepatu roda terbentuk sejak tahun 2008.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Risyapudin, mengatakan tim polisi bersepatu roda tersebut merupakan ikon mudik Polda Metro Jaya 2015.

“Mereka bertugas mengurai kemaceta di tempat krusial, seperti tempat-tempat wisata,” ujar Kombes Pol Risyapudin ditemui di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (9/7/2015).

Salah satu tempat wisata yang dilakukan pengamanan oleh tim polisi bersepatu roda, yaitu Taman Margasatwa Ragunan yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

“Di tempat itu, mereka bertugas mulai dari Kementerian Pertanian, Cilandak, dan Ragunan,” kata dia.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help