Aplikasi Ponsel Ini Bantu Jago Nyetir

Asuransi AXA Indonesia mengenalkan AXA Drive, aplikasi ponsel unik yang diciptakan untuk membantu mengurangi angka kecelakaan.

Aplikasi Ponsel Ini Bantu Jago Nyetir
hanura.co
AXA Mandiri. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Aplikasi ponsel unik kembali diciptakan untuk membantu mengurangi angka kecelakaan. Giliran asuransi AXA Indonesia mengenalkan AXA Drive, aplikasi yang bisa digunakan mengukur keterampilan mengemudi. Teknologi telematika dan sensor gerak dibenamkan untuk merekam dan menganalisa tiga komponen, yakni akselerasi, pengereman, dan manuver.

Aplikasi yang dikembangkan oleh AXA Group ini menggunakan peta yang telah disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di Indonesia. Aplikasi juga memungkinkan pengguna untuk mengatur profil dan menampilkan nilai di pada sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Google+ maupun pesan melalui SMS (Short Message Service) dan WhatsApp untuk mendapatkan badges dan mengundang teman – teman sebagai pengguna baru.

Pada akhir perjalanan, pengendara akan mendapatkan penilaian akhir berdasarkan cara mengemudi yang dilengkapi dengan peta perjalanan. Pengendara juga bisa mendapatkan tips–tips mengemudi yang baik dan aman. Semua petunjuk bisa digunakan untuk mengevaluasi diri dan meningkatkan skill berkendara dari waktu ke waktu.

”Pada dasarnya aplikasi ini membantu mengurangi salah satu faktor terjadinya kecelakaan yang dominan, yakni faktor manusia. Diharapkan aplikasi AXA Drive dapat meningkatkan kesadaran pengendara agar menjalankan kendaraan dengan aman,” ujar Paul-Henri Rastoul, President Director and CEO PT Asuransi AXA Indonesia dalam siaran resmi beberapa waktu lalu.

AXA Drive telah tersedia dan dapat diunduh di App Store untuk pengguna iOs dan Google Play untuk pengguna Android.

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help