HIPPI DKI, Berbagi Kasih di Bulan Ramadan

Acara yang digelar di Cafe Beranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu, diisi dengan buka puasa bersama dengan 75 anak yatim

HIPPI DKI, Berbagi Kasih di Bulan Ramadan
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
HIPPI DKI saat berfoto bersama anak yatim. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi DKI Jakarta, Rabu (1/7) menggelar acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim.

Acara yang digelar di Cafe Beranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu, diisi dengan buka puasa bersama dengan 75 anak yatim.

Setelah itu dilanjutkan dengan taudziah oleh Ustaz Herik Yusuf yang memberikan makna dan semangat berpuasa kepada anak anak.

Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian HIPPI DKI Jakarta kepada anak anak yatim khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan ini merupakan tahun ke empat dari kepengurusan HIPPI DKI Jakarta masa bhakti 2011-2016," kata Sarman.

Pada kesempatan tersebut, Sarman juga berpesan kepada anak anak agar di bulan puasa ini senantiasa tetap rajin belajar, semangat dalam meraih cita cita supaya ke depan menjadi anak anak yang berhasil dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Kata bijak yang perlu di renungkan anak anak adalah, kalau salah perbaiki kalau gagal coba lagi, tapi kalau kamu menyerah semua akan selesai.

"Maknanya adalah agar anak anak bersikap optimis menghilangkan rasa pesimis dan jangan pernah menyerah dalam meraih mimpi," kata Sarman yang juga selaku Wakil Ketua Umum KADIN DKI Jakarta.

Acara hari itu, diakhiri dengan pemberian bingkisan berupa tas sekolah dan peralatan sekolah serta amplop berisi uang kepada masing masing anak dan bantuan kepada yayasan Al Husainiyah selaku pengasuh anak yatim piatu.

"Pemberian bingkisan dan santunan ini jangan dilihat dari besar atau nilainya tapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan kami dari keluarga besar HIPPI DKI Jakarta berbagi kasih di bulan ramadaan ini," kata Sarman.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help