Sekda Depok Hasil Lelang Jabatan Dilantik

Harry Prihanto, yang sebelumnya menjabat Plt Sekda Depok dilantik menjadi Sekda Depok, Rabu (1/7/2015).

Sekda Depok Hasil Lelang Jabatan Dilantik
Warta Kota/budi sam law malau
Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail melantik pejabat Sekda dan Kabimasda yang baru di Kantor Wali Kota Depok, Rabu (1/7/2015). Kedua pejabat itu terpilih melalui proses lelang jabatan. 

WARTA KOTA, DEPOK-Tim panitia seleksi lelang jabatan menetapkan masing-masing tiga pejabat sebagai pemenang dalam seleksi atau lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok dan Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok, Selasa (23/6/2015) lalu.

Dari tiga nama untuk setiap jabatan itu, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail akhirnya menentukan satu nama terpilih untuk menjabat Sekda Kota Depok, dan satu nama untuk Kepala Dinas Bimasda Kota Depok yang baru.

Nama terpilih untuk Sekda Depok adalah Harry Prihanto, yang sebelumnya menjabat Plt Sekda Depok. Sementara untuk Kabimasda Depok terpilih adalah Manto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Sekertariat Daerah Kota Depok. Keduanya langsung dilantik oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, di Lantai V Gedung Setda Depok, Rabu (1/7/2015).

Selain pelantikan dua jabatan strategis baru itu, Nur Mahmudi juga melantik, enam pejabat lain yang menempati posisi barunya.

Terpilihnya Harry Prihanto sebagai Sekda Depok menyingkirkan dua nama lainnya yakni Hardiono yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Kota Depok dan Herry Pansila yang kini menjabat Kadisdik Depok.

Tiga nama itu sebelumnya ditetapkan layak dan kredibel sebagai Sekda Depok melalui seleksi lelang jabatan.

Sedangkan terpilihnya Manto sebagai Kepala Dinas Bimasda Depok, menyingkirkan Herman Hidayat yang saat ini menjabat Staf Ahli Ekonomi Kota Depok, dan Mohammad Fitriawan yang menjabat Kepala Diskominfo Depok.
Mereka sebelumnya lolos dalam seleksi lelang jabatan Kepala Dinas Bimasda Depok.

Dilantiknya Sekda Depok dan Kepala Dinas Bimasda Depok yang baru ini tertuang dalam Lampiran Keputusan Walikota Depok Nomor 821.2/SK/2168/BKD.

Usai pembacaan sumpah oleh pejabat baru, Walikota Nur Mahmudi menyatakan sumpah yang mereka ucapkan itu harus dijalani karena merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab atas bangsa dan negara serta masyarakat Depok.

"Yang terpenting lagi, sumpah tadi memiliki konsekuensi atas pertanggungjawaban terhadap Allah SWT," kata Nur Mahmudi.

Menurut Nur Mahmudi apa yang dilakukannya ini diakui jauh dari sempurna.

"Ini upaya untuk mengisi kekosongan dan meningkatkan jenjang karier, aparatur. Masih ada posisi yang kosong dan harus diisi pejabat yang punya integritas dan moral yang baik," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved