Sepak Bola

Guus Hiddink Mundur sebagai Pelatih Timnas Belanda

Guus Hiddink mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Belanda, setelah kurang dari setahun memegang jabatan itu untuk kedua kalinya.

Guus Hiddink Mundur sebagai Pelatih Timnas Belanda
bbc.co.uk
Guus Hiddink 

WARTA KOTA - Guus Hiddink mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Belanda, setelah kurang dari setahun memegang jabatan itu untuk kedua kalinya, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Senin ( Selasa, 30/6/2015 WIB).

Hiddink (68), menyerahkan tugasnya kepada asisten pelatih Danny Blind, di saat tim Belanda masih terpuruk di peringkat tiga klasemen kualifikasi Euro 2016.

Belanda kemungkinan juga harus melewati playoff untuk mendapat tiket putaran final kejuaraan Eropa itu di Perancis.

Hiddink yang sudah pengalaman menangani berbagai tim itu mendapat kritik karena belum juga memberi hasil memuaskan sejak menggantikan Louis van Gaal Agustus lalu.

Sebelumnya telah dirancang bahwa Blind akan menjadi pelatih utama Belanda menuju Euro 2016.

"Saya sekali akhirnya seperti ini. Merupakan kehormatan saya dipercaya menjadi pelatih lagi, dan saya berharap pengganti saya dapat sukses menuju Euro 2016," kata Hiddink dalam sebuah pernyataan.

Belanda menempati peringkat tiga di Piala Dunia 2014. Setelah itu mereka memenangi empat dari 10 pertandingan, sekali seri dan lima kali kalah.

Dalam klasemen Grup A Kualifikasi Euro 2016 Belanda lima poin di bawah Eslandia dan tiga poin di bawah Republik Ceko. (Antara/Reuters)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved