Herry Pansila Terancam Dicoret dari Kandidat Sekda Depok

Bersama Herry ada dua nama pejabat Pemkot Depok lainnya yakni Kepala Bappeda Depok Hardiono dan Plt Sekda Depok Harry Prihanto.

Herry Pansila Terancam Dicoret dari Kandidat Sekda Depok
depokraya.com
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila 

WARTA KOTA, DEPOK - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila merupakan salah seorang dari tiga kandidat calon kuat untuk posisi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok.

Bersama Herry ada dua nama pejabat Pemkot Depok lainnya yakni Kepala Bappeda Depok Hardiono dan Plt Sekda Depok Harry Prihanto.

Ketiganya merupakan pemenang lelang jabatan Sekda Depok dan sudah diumumkan tim Panitia Seleksi Lelang Jabatan, Selasa (23/6/2015) lalu.

Mereka dinyatakan kredibel dan kompeten untuk posisi Sekda Depok.

Karenanya hanya dari tiga nama itulah, Walikota Depok wajib memilih salah seorangnya untuk posisi Sekda Depok.
Namun kini nama Herry tampaknya akan tersandung kasus korupsi.

Polda Metro Jaya tengah menyidik dugaan korupsi dana bansos seragam sekolah sebesar Rp 15,8 Miliar lebih, yang dilakukan di Dinas Pendidikan Depok tahun 2014 lalu.

Anggota Pansel Lelang Jabatan Kota Depok, M Solihin mengatakan jika salah satu nama terjerat kasus hukum, maka namanya otomatis gugur dan Walikota harus mengabaikannya.

"Kalau ada yang jadi tersangka dari tiga nama kandidat Sekda itu, maka otomatis nama yang bersangkutan gugur. Walikota tidak boleh memilih nama yang bersangkutan," katanya kepada Warta Kota, Kamis (25/6/2015).

Karenanya kata Solihin, pada Selasa lalu saat menetapkan tiga pemenang lelang jabatan kandidat Sekda Depok, itu juga sekaligus pengumuman nama-nama mereka ke masyarakat luas.

"Supaya kalau ada pihak berwenang akan memproses hukum salah satu nama, harus segera dilakukan atau dibuktikan. Supaya tidak terlanjur dipilih oleh Walikota," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved