Rumah Warga Bergetar, Saat Show Room Astra Diruntuhkan

Kegiatan penghancuran bangunan permanen itu membuat‎ rumah warga di belakang lokasi bergetar.

Rumah Warga Bergetar, Saat Show Room Astra Diruntuhkan
Bintang Pradewo

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Dalam pembongkaran bangunan sebuah showroom mobil Astra di Jalan Ampera Raya nomor 59, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015) pagi membuat rumah warga di belakang lokasi pembongkaran bergetar.

Hal itu langsung dikeluhkan oleh warga sekitar dan meminta pembongkaran itu tidak membuat rumah mereka bergetar dan dikhawtirkan mengalami kerusakan.

Hal ini dilakukan karena warga takut rumahnya runtuh akibat hentaman sebuah eskavator saat membongkar bangunan tiga lantai itu. Salah seorang warga RT 01 RW 02, gang Ojek, Cilandak timur, Pasar Minggu,  Iyan Hutapea (26)? mengatakan getaran sangat terasa dirumahnya saat Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan melakukan pembongkaran.

"Imbas dari pembongkaran rumah warga dibelakang pada goyang pak," kata Iyan di lokasi, Jalan Ampera Raya nomor 59, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (24/6) pagi.

Menurutnya kebanyakan rumah warga dibelakang show room mobil itu adalah rumah yang berusia tua. Sehingga, ketika ada getaran sangat terasa sekali. "Pas eskavator menghantam bangunan saat pembongkaran sangat terasa sekali. Genteng-genteng pada goyang," tutur bapak satu orang anak itu.

Dia berharap pejabat pemerintah memperhatikan proses pembongkaran. Sehingga, tidak ada korban dalam pembongkaran. Seperti rumah warga yang retak-retak atau genteng yang copot.

"Harus diperhatikan dong yang seperti ini. Jangan asal bongkar," tuturnya.

Alhasil, beberapa aparat mengecek keberadaan rumah warga tersebut. Proses pembongkaran tetap dilakukan.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help